Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Sholawat dan Istighosah, Amaliyah NU yang Perlu Istiqamah

Erfan Aminullah/MWC NU Ambulu: Rutinitas Majelis Dzikir dan Sholawat di Kantor MWC NU Ambulu, Ahad (21/3/2021).

Ambulu, pcnujember.or.id – Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Ambulu terus menginstiqomahkan kegiatan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) di Kantor MWC NU Ambulu, Ahad, (21/3/2021).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Rijalul Ansor Ambulu itu menjadi salah satu program unggulan yang berjalan rutin tiap 36 hari sekali.

Baca juga: Peringati Isra Miraj, IPNU-IPPNU Tanggul Gelar Shalawat Akbar

Ditengah-tengah acara berlangsung, Gus Fuad Ahsan sempat mengutip pernyataan Rais Am PBNU KH Miftahul Ahyar tentang makna Lailatul Ijtima’ atau malam berkumpul. Hal itu persis seperti perkumpulan Ansor Ambulu melalui MDS tersebut. “Semua banom perlu terlibat dan istiqomah dalam Lailatul Ijtima’ Ansor Ambulu ini,” katanya.

Pria yang juga Ketua PC RMI NU Jember itu menilai, sholawat dan istighasah dalam lailatul ijtima itu merupakan amaliyah sederhana yang langganan dilakukan NU. Namun memiliki faedah dan manfaat yang besar.

Baca juga: Muslimat NU Apresiasi Ranting Berprestasi

Di depan sejumlah Kader Ansor Banser dan Rijalul Ansor Ambulu saat itu, ia juga menghimbau agar rutinitas tersebut bisa dijalankan penuh khidmat dan istiqamah. “Yang penting datang. Sekaligus ini menunjukkan kekompakan pengurus dan seluruh anggota,” tutupnya.

Reporter: M Irfan Aminullah
Editor: Maulana Al-Fatih