- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaIPNU-IPPNU Mayang Perkuat Basis di Level Pesantren

IPNU-IPPNU Mayang Perkuat Basis di Level Pesantren

Mayang, pcnujember.or.id – PAC IPNU dan IPPNU Mayang mensosialisasikan program Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) di Ponpes Darul Mukhlisin Desa Sumberkejayan Mayang, Sabtu, (04/09/2021)

Baca juga: MWC NU Mayang Manfaatkan Program Vaksinasi untuk Genjot Perekaman KartaNU

Program tersebut merupakan arahan langsung dari PC IPNU dan IPPNU Jember agar santriwan dan santriwati di Jember khususnya tertarik untuk mendirikan komisariat sendiri di tingkat pondok pesantren.

Dalam sosialisasi rekan-rekan PAC tersebut, terbentuk koordinator IPNU yaitu rekan Afiq Madani Al Faruqi. Sementara dari IPPNU rekan Sela Amalia dan rekan Nur Ifni Maulida.

Pada sambutannya, rekan Afiq mengungkapkan kegembirannya dapat bergabung dengan rekan-rekan PAC lainnya. “Saya senang dan akan mendukung penuh program ini agar terlaksana di ponpes Darul Mukhlisin ini,” ungkapnya.

Baca juga: IPNU-IPPNU Kalisat Asah Bakat Pelajar dengan Even Online

Sementara itu rekan Syukron Ma’mun ketua PAC IPNU Mayang mengatakan, sudah ada 40 peserta dari santriwan maupun santriwati yang ikut serta dalam acara tersebut. “Alhamdulillah banyak santri yang tertarik, padahal perdana kami sosialisasikan pada santri. Dan akan kami laksanakan Makesta dalam waktu dekat,” terangnya.

Lebih lanjut, Syukron Ma’mun menyampaikan harapannya agar dapat melaksanakan kegiatan serupa di ponpes lainnya dan mengajak santri untuk bergabung dengan IPNU dan IPPNU.

Reporter: Mohammad Irfan Rusdi
Editor: Maulana

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme