LTN NU Jember Manfaatkan Buber untuk Persiapan Menyusun Ensiklopedia Ulama Jember

0
75
Redaksi pcnujember.or.id : Simbolis penyerahan kartu pers dan pemberian reward penulis terbanyak.

Kaliwates, pcnujember.or.id – Lembaga Ta’lif Wannasr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Jember mengadakan buka bersama dengan pengurus MWC LTN NU se-Kabupaten Jember di Kantor PCNU Jember, Kamis 6 Mei 2021.

Momen buka bersama ini, dimanfaatkan LTN NU Jember koordinasi dan sharing dengan pengurus LTN MWC NU se-Jember serta persiapan menyusun ensiklopedia ulama Jember.

Baca juga: Banom dan Lembaga NU Kalisat Gelar Santunan Anak Yatim

“Perlu diketahui bahwa LTN NU itu ada beberapa bidang, termasuk bidang riset yang dalam waktu dekat ini punya agenda besar yaitu membuat ensiklopedia ulama Jember,” ujar Gus Fauzinuddin Faiz, Ketua LTN NU Jember dalam sambutannya.

Ke depan, kata Guz Faiz, tidak ada ceritanya warga Nahdliyin yang di Kecamatan-kecamatan tidak tau dengan ulama NU yang ada di daerahnya.

Dosen IAIN Jember ini berharap ke depan pengurus MWC LTN NU turut membantu untuk mengumpulkan data terkait ulama yang ada di kecamatannya.

Baca juga : IPNU-IPPNU Mayang Berbagi Sembako ke Dhuafa dan Lansia

Sementara ketua bidang Jurnalistik LTN NU Jember Robith Fahmi, menyampaikan terima kasih atas kehadiran jurnalis dari tiap MWC NU.

“Yang telah memberikan sumbangsih khususnya sebagai kontributor berita yang ada di kecamatan. Tanpa kontributor yang ada di kecamatan, media PCNU tidak akan berjalan sebab jurnalis MWC LTNU ini ujung tombaknya,” jelasnya.

Robith berharap, ke depan lebih ditingkatkan lagi mobilitasnya agar semua kegiatan NU yang ada di kecamatan dapat tercover semua.

Baca juga: Pagar Nusa Berharap Polisi Tegas dan Tuntas Mengusut Kasus Pengeroyokan

Pimpinan Redaksi pcnujember.or.id Maulana meminta pengurus MWC LTN NU tidak menunggu bola tapi harus menjemput bola.

“Kalau kita menunggu bola akan lama. Jadi, di lapangan bisa menyelam sekalian basah semua, tidak mungkin satu kegiatan itu yang hadir 1 pengurus MWC, pasti banyak yang datang di sana,” katanya.

Dari sana, sambung Maulana, bisa melakukan pendekatan atau minta nomer telephone agar ke depan mudah untuk melakukan koordinasi dan dari sana ia yakin, akan banyak yang menghubungi dari pengurus MWC untuk meliput kegiatannya.

Editor: Robith Fahmi, Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here