Alumni Siswa SMA Islam Jember Lolos Tes Tulis teratas Nomor 2 Seleksi Beasiswa Luar Negeri

0
132
M. S Nabil Abdullah Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Jember lulus tahun 2020.
pcnujember.or.id– M. S Nabil Abdullah adalah pelajar yang memiliki gairah menuntut ilmu yang tinggi. Ia merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Jember yang baru lulus tahun 2020. Untuk mengejar impian nya ia mengikuti tes seleksi beasiswa luar negeri yang digelar oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.

“Kemampuan lulusan kuliah luar negeri lebih diakui, alhamdulillah saya bisa lulus tes, ” kata Nabil saat di temui di SMA Islam Jember, (04/05/2021). Nabil memanglah sosok pelajar yang rajin dan berprestasi, dalam pengumuman tes tulis seleksi beasiswa luar negeri ia mendapat urutan teratas nomer 2 dari 296 peserta yang dinyatakan lulus.

Baca juga : Kolaborasi NU Sumbersari dalam Berbagi Keberkahan

“Untuk selanjutnya saya akan lebih giat belajar hingga bisa terus lolos ke tahap selanjutnya,” Nabil ujarnya. Ia berharap dapat di berikan kelancaran sehingga bisa lulus dan kuliah di luar negeri. Ia yakin bisa mengharumkan nama lembaga dan membanggakan kedua orang tua.

Sementara itu, Taufik Hidayat Selaku Kepala Sekolah mengatakan, Nabil memang salah satu siswa kami yang memiliki daya saing yang luar biasa. “Bahkan, mereka juga memiliki bekal agama yang kuat kalau untuk tinggal di luar negeri,” jelas Taufik.

Kami berharap kapan pun dan dimana pun, lulusan SMA Islam Jember terus hadir untuk kemajuan negeri. Semoga pada tahap selanjutnya ananda Nabil dapat lolos dan terus sukses sehingga bisa mengharumkan nama lembaga dan membanggakan orang tua. “SMA Islam Jember terus berupaya berkembang menjadi lebih baik,” tambah Taufik yang juga Wakil Sekretaris PCNU Jember.

Reporter : Irwansyah GI