- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LP Maarif NULP. Ma'arif PCNU Jember Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021

LP. Ma’arif PCNU Jember Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021

Wuluhan, pcnujember.or.id

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jember, menggelar Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di halaman MTs Al Ma’arif Wuluhan, jumat (22/10/2021).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Islam Bintang Sembilan (YASPPIBIS) Wuluhan yang terdiri dari MTs Al Ma’arif, SMP 06 Diponegoro, SMA 02 Diponegoro, SMK 01 Diponegoro dan MA 03 Al Ma’arif. Hadir pula pada kegiatan tersebut beberapa pengurus YASPPIBIS dan Ketua MWC NU Wuluhan.

HM. Suyitno, Ketua PC LP Ma’arif NU, selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, sebagai santrinya Mbah Hasyim (KH. Hasyim Asy’ari) kita semua harus semangat dalam meneladani dan meneruskan perjuangan para kiai dalam mempertahankan NKRI dari segala ancaman yang ingin menghancurkan NKRI, ideologinya maupun konstitusinya. Kita sebagai santri juga harus mampu berperan aktif di manapun sebagai apapun sesuai dengan jabatan dan profesinya.

Selain itu HM. Suyitno mewakili LP Maarif NU mengapresiasi kepada para Kepala satuan pendidikan dan semua pihak yang telah antusias dalam ikut serta menyukseskan upacara tersebut. Ia juga berpesan agar setiap pendidikan dapat dan mampu menjaga, mempertahankan dan melestarikan ideologi ahlussunnah wal jamaah di kalangan peserta didik di satuan pendidikan masing-masing.

Editor : Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme