banner 728x250
Berita  

Kolaborasi MWC NU dan KUA Semboro Merenovasi Puluhan Musholla

Nurul Hidayah/MWC NU Semboro: Launching Bedah Musholla Semboro Kidul, Desa Semboro, Selasa (11/10/22).
banner 120x600

Semboro, pcnujember.or.id – Dalam rangka mengisi satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Semboro melakukan renovasi musholla yang kondisinya kurang baik. Renovasi musholla di tersebut di launching di musholla Al Barohin Dusun Semboro Kidul Desa Semboro, Selasa (11/10/2022).

Musholla Al Barohin salah satu dari 50 Musholla yang akan direnovasi oleh MWC NU Semboro yang didapat dari usulan Pengurus Ranting NU yang ada di wilayah Desa Kecamatan semboro.

banner 325x300

Kyai Izzudin, ketua MWC NU Semboro dalam sambutannya menyampaikan, sedikitnya ada 50 musholla yang nanti akan direnovasi. “MWC NU sudah mendapatkan 50 data musholla dari Ranting NU yang kondisinya kurang baik, itu nanti yang akan direnovasi,” ujar Kyai Izzudin.

Renovasi tersebut nanti akan fokus perbaikan di berbagai sisi musholla. Musholla Al Barohin salah satu musholla yang di usulkan pengurus Ranting NU untuk direnovasi di bagian kamar mandi dan tempat wudhu, yang tiap harinya juga ditempati puluhan anak mengaji.

“Pengecetan merupakan tahap awal yang akan dilakukan, sampai pada perbaikan tempat wudhu dan kamar mandi yang kondisinya kurang baik akan kita perbaiki,” tambah Kyai Izzudin. Untuk mensukseskan program tersebut, MWC NU menggandeng KUA Semboro sebagai instansi yang mengurusi soal peribadatan umat.

Multazam, kepala KUA Semboro mengapresiasi atas terlaksananya program renovasi musholla ini. Menurut dia, keberadaan musholla sangat sentral sekali sebagai tempat syiar Islam. Sehingga keberadaannya perlu mendapat perhatian. “Keberadaan musholla tidak hanya sebagai tempat ibadah, setiap harinya juga gunakan sarana belajar Islam. Dan itu harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Ia menambahkan, KUA dan MWC NU harus selalu bergandengan karena memiliki tujuan yang sama yaitu membina umat. Ia juga memastikan bahwa KUA akan selalu mendukung program yang dilakukan NU. “KUA Semboro berharap bisa terus berkolaborasi dengan program NU, khusunya pada program pembinaan umat dan tempat peribadatan,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Hidayah
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G

banner 325x300