banner 728x250

Cegah Terjadinya Banjir Genangan, NU Jatiroto 1 Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Riski Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Kerja bakti Ranting NU Jatiroto 1 Kecamatan Sumberbaru, Jumat (17/12/2021).
banner 120x600

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Memasuki pekan ketiga, agenda kerja bakti menanggulangi banjir masih berjalan lancar. Pengurus Ranting Jatiroto 1 Kecamatan Sumberbaru bersama masyarakat sekitar, masih meluangkan waktunya membersihkan lingkungan dari sampah, khususnya di saluran air.

Meskipun beberapa orang berhalangan hadir, namun tidak mengurangi semangat dari para anggota karna posisinya digantikan oleh oleh pengurus yang lain dan sukarelawan. Kerja bakti yang diberi nama “Jum’at Bersih” itu masih menjadi agenda pokok mingguan Pengurus Ranting NU Jatiroto 1.

banner 325x300

“Target selokan dan irigasi yang manjadi sasaran sepanjang sekitar 1 kilometer. Mudah-mudahan kita semua pengurus di berikan kesehatan dan kesempatan agar bisa melaksanakan program ini dengan tuntas,” terang Ustadz Abdul Qodir, ketua Tanfidziyah.

Seperti pada pekan sebelumnya, kerja bakti saat itu bersifat santai tapi pasti. Terlihat beberapa anggota pengurus dan relawan saling bahu membahu membersihkan sampah dibalut dengan canda. Sehingga pekerjaan terasa lebih ringan dan tidak membosankan.

“Mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kekuatan dan kesempatan untuk selalu berbuat baik dan melakukan yang terbaik bagi agama dan ummat seperti yang sudah di contohkan para Muassis NU terdahulu,” pungkas Ustadz Abdul Qodir.

Penulis :Ja’far Sodik-Riski wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300