banner 728x250

IPNU-IPPNU Sumberbaru Inisiasi Pendirian Komisariat Baru

Riski Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Pengurus IPNU-IPPNU Sumberbaru.
banner 120x600

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Sumberbaru yang telah tumbuh dan terbangun di sejumlah komisariat sekolahan dan pesantren, bakal terus dilebarkan jangkauannya.

Hal itu ditegaskan Ketua PAC IPNU Sumberbaru, Robi Saputra, saat melakukan rapat bersama pengurus. Menurut dia, perluasan organsiasi hari ini dibutuhkan untuk menambah daya jangkau IPNU-IPPNU di kalangan pemuda NU. “Kita harus bersama-sama mendorong lahirnya kader di bawah komisariat,” ucapnya.

banner 325x300

Dia juga meminta komisariat yang ada selama ini untuk terus melakukan kerja-kerja kaderisasi. Baik di komisariat pesantren maupun sekolah-sekolah. “Silakan berkarya dan mengabdi di IPNU dan IPPNU. Jadikan ini sebagai media belajar dan mengabdi untuk NU melalui badan otonom ini,” ungkapnya.

Mendirikan kepengurusan yang di tingkat sekolah dan pesantren, dinilainya sebagai ikhtiar membesarkan dan berkontribusi untuk NU. Karenanya, dalam waktu dekat, PAC IPNU-IPPNU Sumberbaru segera menyiapkan modul atau panduan pendirian kepengurusan komisariat desa, sekolah, hingga pesantren.

“Rencana pembentukan komisariat perlu penyesuaian sistem kepengurusannya. Agar, antara organisasi dan kewajiban di sekolah sama-sama jalan. Sehingga berjalannya kepengurusan bisa seimbang,” tambah Rekan Mujib, pengurus IPNU Sumberbaru.

Reporter : Riski Wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300