banner 728x250

Perkuat KAMTIBMAS, PCNU Jember Terima Kunjungan Kapolres Baru

Irwansyah GI/PCNU Jember : Silaturahim Kapolres Jember ke PCNU Jember
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember kedatangan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jember yang baru, AKBP. Hery Purnomo SIK. SH., beserta rombongan, Kamis (13/01/2022) di Kantor PCNU Jember. Hal itu dilakukan untuk menjalin silaturahim dan membangun sinergi antar keduanya.

banner 325x300

Ketua PCNU Jember, KH. Abdullah Syamsul Arifin mengatakan, PCNU Jember sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Kapolres Jember yang baru ke kantor PCNU Jember. “Ini dalam rangka untuk membangun komunikasi, sinergi dan kerja sama yang baik dan kemananan masyarakat, yang kondusif di Kabupaten Jember,” ucapnya.

Baca juga : Santunan Anak Yatim Meriahkan Lailatul Ijtima PCNU Jember

Dijelaskannya, kenapa Hadratussyekh Hasyim Asy’ari membuat fatwa berupa jargon Hubbul Wathon Minal Iman, karena Jika negaranya tidak aman kita bisa sulit pengajian islam, mau jumat an tidak tenang, dan lain sebagainya. Untuk itu penting kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jember.

Sementara Kapolres Jember, AKBP. Hery Purnomo menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka bersilaturahim ke Nahdlatul Ulama dan kebetulan juga baru masuk di Kabupaten Jember sebagai Kapolres. Tentunya kita bersilaturahim kepada para kyai Pengurus PCNU Jember. “Kalau bukan Kyai NU guru-guru yang selalu gigih mengajarkarkan Islam Moderat, saya juga tidak tau mau jadi apa Negara ini,” jelasnya.

Selain itu Kapolres Jember, AKBP Hery mengajak kepada tokoh NU bersama-sama mencegah dan menangani masalah-masalah yang ada di masyarakat Jember, baik radikalisme, tindakan asusila, kekerasan dan lain sebagainya. Ia berharap semoga silaturahmi dan sinergi ini terus berlanjutan. “Pintu Kantor saya, rumah saya selalu terbuka untuk Kyai NU, tentunya untuk membantu dan membackup masalah-masalah yang ada di masyarakat,”paparnya.

Reporter : Irwansyah GI

banner 325x300