banner 728x250
Berita  

Sinergitas Fatayat NU Jenggawah dengan Unsur Pemerintahan

banner 120x600

Jenggawah, pcnujember.or.id – Sepekan setelah Muslimat Nahdlatul Ulama’ (NU) Anak Cabang (Ancab) Kecamatan Jenggawah mengadakan Anjangsana Kubro di Desa Jatisari, (Ahad, 11/09/2022), berikutnya giliran Fatayat Ancab Jenggawah kembali mengadakan pertemuan rutin yang bertempat di Desa Kertonegoro, (18/09/2022).

Kedua acara dari dua organisasi perempuan NU tingkat kecamatan tersebut, sama-sama dihadiri oleh stakeholder perempuan dari pemerintahan desa. Bedanya, Fatayat dihadiri langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kertonegoro, Siti Munfarida, yang sekaligus pembina Fatayat NU Ancab Jenggawah. Sementara Muslimat dihadiri istri dari Kades Jatisari, Endang Handayani.

banner 325x300

Hadirnya Kades Kertonegoro dalam acara Fatayat bukanlah hal baru, bahkan sering mensupport kegiatan pada MWC NU Jenggawah yang sifatnya kerjasama. Misalnya, mendukung kegiatan-kegiatan Fatayat NU seperti pengadaan selendang kehormatan kelompok paduan suara Fatayat.

Berbeda dengan ikut berpartisipasinya istri Kades Jatisari yang menuai banyak perhatian. Dari beberapa tokoh yang mengomentari hadirnya istri kades yang ikut berseragam Muslimat NU, banyak yang memandang hal tersebut adalah hal positif untuk keberlangsungan NU.

“Hadirnya istri Kades yang ikut berseragam Muslimat merupakan penghargaan yang luar biasa dari jajaran pemerintah desa pada NU,” ucap Naimurrohman, wakil sekretaris Ranting NU Desa Jatisari.

Reporter: Faiq Al Himam
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300