- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
PengurusPenguatan Sprititual Bersama Rois Syuriyah PCNU Jember

Penguatan Sprititual Bersama Rois Syuriyah PCNU Jember

JEMBER,pcnujember.or.id – 20 Januari 2020. Lailatul Ijtima’ merupakan ciri khas Jam’iyah Nahdlatul Ulama, tradisi yang kental dengan nilai luhur budaya. Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin dalam rangka penguatan spritual bagi orang-orang Nahdliyyin, setiap senin malam selasa legi di Masjid Pondok Pesantren Nurul Islam Jember, dan senin malam kliwon di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU ) Jember.

Kegiatan Lailatul Ijtima’ dilakasanakan seperti biasanya, dimulai dari kajian Aswaja, pembacaan Tahlil, mengirim doa kepada arwah orangtua, guru, kaum muslimin dan muslimat, wabil khusus kepada peara leluhur pendiri Nu, dan lain sebagainya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad Rois Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU ) Jember.

K. Muhammad Yazid Khobir selaku Wakil Sekretaris PCNU Jember, menyampaikan,” kegiatan spiritual ini awal dari kegiatan Doa bersama untuk NU, PCNU, MWC NU se Jember yang disepakati dari tahun 2009 pada malam selasa legi (manis), tak lain hanya untuk kejayaan Nahdlatul Ulama.”

“Kegiatan ini merupakan pertemuan orang-orang NU tiap bulanya, mulai dari pengurus ranting (desa se jember ), tingkat Majelis Wakil Cabang NU Jember ( kecamatan ), tingkat cabang, lembaga-lembaga NU ditambah banom dan anggota PKPNU. Pertemuan ini kami manfaatkan untuk mengkaji Aswaja, mempererat silaturahmi, dan untuk penguatan spiritual agar kita bisa memberikan pemahaman agama yang baik kepada masyarakat sehingga ajaran agama yang berkembang di masyarakat tidak keluar dari koridor ahlus sunnah wal jamaah.” Lanjut K. Muhammad Yazid Khobir

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme