Ikhtiar MWCNU Kalisat Edukasi Warga dalam Pencegahan Covid-19

0
406
NU Jember
Foto bersama pengurus MWCNU Kalisat beserta tim sebelum terjun ke lapangan. (Foto: pcnujember.or.id/Mahrus)

Jemberpcnujember.or.id
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kalisat beserta jajaran dan Badan Otonom di bawahnya lakukan edukasi kepada warga dalam pencegahan Covid-19, melihat adanya warga yang baru pulang dari tanah rantau, diantaranya dari Batam dan Bali.

Hal ini dilakukan mengingat timbulnya rasa khawatir berlebih dari masyarakat ketika ada orang yang baru pulang dari rantauan.

“Kita mengedukasi warga untuk tidak ada rasa takut, apalagi alergi dengan warga yang baru datang dari perantauan, sebab itu sudah ditangani oleh petugas pemerintah,” ujar Ustadz Mahrus, ketua MWCNU Kalisat.

Baca juga: Totalitas Kerja MWCNU dan Muspika Ledokombo Bersatu Hadang Corona

Pihaknya meminta warga untuk tetap tenang agar suasana tetap kondusif di tengah kasus corona yang masih belum terhenti.

Selain itu ia mengajak masyarakat lebih meningkatkan pola hidup bersih, disiplin, dan menjaga kesehatan lingkungan sebagai upaya pencegahan.

“Kita juga lakukan kegiatan bakti sosial di setiap desa dengan penyemprotan disinfektan, alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat, malah merasa terbantu dengan aksi kami,” lanjutnya.

Kegiatan penyemprotan ini menurutnya dilakukan setiap tiga hari sekali melibatkan jajaran pengurus, Ansor-Banser, IPNU, BMTNU dan Garda Bangsa, di tempat keramaian (masjid, fasilitas umum, mushala dan rumah warga) di setiap desa wilayah kerja MWCNU Kalisat, sejak Minggu (05/04) yang lalu.

Baca juga: Peduli Kemanusiaan, Satgas NU Wuluhan Santuni Seratus Lebih Tukang Becak

“Sekali lagi kita harap masyarakat tetap tenang, disiplin, agar suasana tetap kondusif menyambut bulan ramadhan, dan tetap istiqomah menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pungkasnya. [Aaf]