banner 728x250

War-Wer, GP Ansor Jember Bergerak Tanpa Lelah di Tengah Bahaya Covid-19

H M Ayub Junaidi (Gus Ayub) saat membagikan langsung sembako untuk tukang becak. (Foto: Ansor/pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jember tanpa lelah berbuat di tengah kepungan Covid-19, bergerak hampir menyeluruh ke semua kecamatan se-Jember.

Ratusan foto kegiatan mulai dari penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, sembako untuk tukang becak, driver ojek online, guru ngaji, takjil gratis, dan santunan anak yatim, menghiasi dinding akun facebook Ketua PC GP Ansor Jember, H M Ayub Junaidi, sejak Maret lalu hingga 04 Mei kemarin.

banner 325x300

“Alhamdulillah Ansor Jember masih bisa berbuat untuk masyarakat,” tulis Gus Ayub di akun facebooknya (Ayub Muchson), Senin (04/05) pukul 19.27 WIB.

NU Jember

Secara terpisah, sekretaris GP Ansor Jember Kholidi Zaini mengatakan, banyak permintaan dari warga kepada Ansor untuk penyemprotan disinfektan di banyak wilayah, salah satunya di Kecamatan Arjasa.

“Kami penuhi permintaan warga Desa Candijati, Arjasa, yang sudah menjadi zona merah kasus positif Corona, di sana kami bergerak ke 320 rumah warga termasuk fasilitas ibadah dan fasilitas umum, di bawah komando Bhabinkamtibmas Polsek Arjasa,” tulisnya kepada pcnujember.or.id, Senin (04/05).

Ditegaskan Kholidi Zaini, semua kegiatan Ansor Jember adalah murni perjuangan dan pengabdian Ansor untuk warga, sebab semua tim Ansor-Banser bergerak ke pelosok-pelosok desa tanpa dibayar.

“Kami manut Kiai, ingin memperoleh berkah dan pahala dalam perjuangan ini, kami tidak butuh dibayar apalagi diliput media, murni manut Kiai,” tegasnya. [Aaf]

NU Jember

Baca juga: Fatayat NU Mumbulsari Turun Jalan, Sedekahkan Takjil dan Ratusan Masker

banner 325x300