banner 728x250

Fatayat Berbuat, Targetkan 2500 Paket Sembako dan Hand Sanitizer untuk Warga

pcnujember.or.id
Fatayat NU Jember saat membagikan sembako kepada warga didampingi oleh PAC Fatayat Kalisat. (Foto: Indah/pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
“Saat ini bangsa Indonesia dan dunia sedang diuji untuk saling menguatkan, Fatayat NU sebagai salah satu komponen bangsa juga wajib bergerak bersama untuk keselamatan bangsa.”

Demikian tulis Rahmah Saidah, Pimpinan Cabang Fatayat NU Jember, yang diterima pcnujember.or.id, pada Jumat (17/04) malam.

banner 325x300

Dijelaskan Rahmah, saat ini Fatayat sudah memiliki beberapa program upaya melawan corona, diantaranya memproduksi 7500 masker dengan memberdayakan penjahit, penyemprotan disinfektan serta berbagi paket sembako dan hand sanitizer.

“Target minimal kami adalah 2500 paket sembako dan hand sanitizer, yang akan didistribusikan kepada warga melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat se-Jember,” paparnya.

Ia melanjutkan, Fatayat NU Jember juga memiliki program penguatan batin dengan pembacaan 1000 shalawat dan khatmil Qur’an secara online.

Baca juga: Istighotsah Online NU Wuluhan untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Bebas dari Wabah

Secara terpisah, Indah Yuliana bendahara Fatayat NU Jember mengatakan, 100 paket sembako, hand sanitizer dan masker sudah dibagikan kepada PAC Fatayat Pakusari dan Kalisat, pada Jumat (17/04) siang.

“Kita distribusikan semua bantuan melalui PAC dan Ranting, yang kemudian dibagikan kepada penerima di wilayah masing-masing,” kata Indah.

Kegiatan pembagian paket sembako merupakan bentuk kerja sama Fatayat NU dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember dan LAZISNU.

Ia berharap program-program pimpinan cabang dapat ditiru oleh semua Ancab dan Ranting Fatayat NU se-Jember secara mandiri, agar masyarakat lebih merasakan manfaatnya.

Baca juga: NU Peduli, Berdayakan Penjahit Produksi Ribuan Masker Terus Berlanjut

Senada dengan Indah, Rovi sapaan akrab Pimpinan Ancab Fatayat Pakusari mengatakan, warga memang sangat membutuhkan bantuan.

“Sembako dan masker memang sangat dibutuhkan, meringankan beban warga terutama dalam kondisi seperti saat ini,” ujar Rovi. [Aaf]

Lihat juga: Potret Kegiatan PC Fatayat NU Jember Peduli Covid-19

banner 325x300