banner 728x250

Istighotsah Online NU Wuluhan, untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Bebas dari Wabah

pcnujember.or.id
Para kiai saat memimpin istighotsah online dari jajaran pengurus MWCNU Wuluhan. (Foto: pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Semua upaya NU Peduli dalam percepatan penanganan wabah corona tidak berhenti dilakukan oleh NU Jember, meski sudah memasuki bulan kedua sejak Maret lalu.

Setelah ikhtiar lahiriyah dilakukan, seperti pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan sembako bagi warga terdampak, selanjutnya mengadakan ikhtiar batin melaui doa bersama.

banner 325x300

Baca juga: Bersama IDI Jember, Muslimat NU Kalisat Tangani Percepatan Pencegahan Covid-19

Sebagaimana tradisi NU dalam memohon perlindungan kepada Allah SWT, pengurus MWCNU Wuluhan menggalakkan ajakan doa bersama melalui istighotsah online untuk keselamatan bangsa dan negara.

Hal ini dilakukan sebagai sarana doa bersama di rumah masing-masing bagi warga, agar musibah dan bala yang dihadapi saat ini segera dicabut oleh Allah SWT.

“Semoga kita semua diberi kesehatan, terhindar dari virus corona, yang sudah terpapar mudah-mudahan segera sembuh,” ucap gus Khotun, sapaan akrab ketua MWCNU Wuluhan.

“Dan semoga para petugas medis beserta relawan selalu dapat lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya dan terus semangat mengabdi,” lanjutnya.

Baca juga: NU Peduli, Berdayakan Penjahit Produksi Ribuan Masker Terus Berlanjut

“Pusat kegiatan hanya diikuti 20 orang dengan tetap menjaga jarak sesuai arahan pemerintah, selebihnya warga mengikuti doa di rumah masing-masing,” ungkap gus Khotun.

Kegiatan disiarkan langsung dari Masjid Baitul Ihsan Jl Sunan Bonang Krajan Ampel Wuluhan, via streaming akun YouTube PAC IPNU-IPPNU Wuluhan, pada Kamis (16/04) malam. [Aaf]

Link acara bisa diakses di akun YouTube PAC IPNU-IPPNU Wuluhan

banner 325x300