banner 728x250

Tanggap Corona, NU Kaliwates bersama Banser Lakukan Penyemprotan Disinfektan

NU Jember
Ansor-Banser Jember saat mendampingi pengurus MWCNU Kaliwates melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Persoalan wabah Coroan masih menjadi pusat perhatian warga Indonesia, berbagai upaya pencegahan sudah ditempuh, namun hingga memasuki bulan ketiga ini angka kasus positif belum menujukkan penurunan.

Fenomena pelik ini membuat NU Peduli tidak menghentikan langkah untuk tetap ikhtiar membantu warga, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan, sebagaimana yang dilakukan oleh pengurus NU Kaliwates dalam beberapa hari ini.

banner 325x300

Baca juga: NU Rambipuji Salurkan 100 Paket Sembako Ringankan Bebar Warga

Sunarto Ketua MWCNU Kaliwates mengatakan, penyemprotan disinfektan dinilai sebagai salah satu langkah efektif membunuh virus agar tidak menular.

“Kami bersama Banser Jember adakan bakti sosial penyemprotan disinfektan ke wilayah kerja Ranting NU Krajan Timur Tegal Besar,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan mengingat berdasarkan data positif Covid-19 dari Pemkab Jember, salah satunya adalah warga Kaliwates, sehingga banyak warga khawatir berlebihan.

“Ini juga upaya kami mendampingi warga, agar tidak terjadi kekhawatiran berlebih,” imbuhnya.

Sunarto berharap dengan kegiatan tersebut penularan virus dapat segera terputus, sehingga warga merasa aman, dan tidak ada kasus terjangkit corona lagi setelah ini.

Pengurus MWCNU Kaliwates bersama Banser didampingi oleh Ustadz Asip, selaku ketua NU Ranting Krajan Tegal Besar saat turun ke lapangan, Selasa (21/04) siang. [Aaf]

Baca juga: Isnu Jember Produksi dan Sedekahkan Ratusan Masker

banner 325x300