NU Rambipuji Salurkan 100 Paket Sembako Ringankan Beban Warga

0
501
NU Jember
Tim NU Kaliwining, Rambipuji, saat membagikan langsung paket sembako kepada salah satu warga sasaran penerima. (Foto: pcnujember.or.id)

Jember, pcnujember.or.id
Sektor ekonomi masyarakat ikut terdampak akibat wabah corona, sebab terbatasnya aktifitas pekerjaan mereka. Karena itu, NU Rambipuji tergugah unjuk peduli meringankan beban warga.

Dalam hal ini, pengurus MWCNU Rambipuji bersama Ranting NU Kaliwining 01 mengadakan aksi sosial pembagian paket sembako kepada 100 fakir miskin, melalui LAZISNU Ranting.

“Kami ingin berbagi meringankan beban warga di tengah musibah wabah Corona,” ungkap K Nurul Hasan, Ketua MWCNU Rambipuji.

Baca juga: NU Patrang Launching Gerakan Bersedekah 5000 Paket Sembako

Aksi tersebut juga disertai penyemprotan disinfektan, dimulai dari kompleks pesantren Annuriyah Kaliwining, yang sekaligus menjadi tempat acara seremonial terbatas, Rabu (22/04) pagi.

Sesuai protokol kesehatan, agar tidak mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, paket sembako diantar langsung oleh tim dari Ranting NU dan LAZISNU Kaliwining ke rumah-rumah warga sasaran, bersama Muspika.

“Saya berterima kasih kepada pengurus Ranting NU Kaliwining 01 yang telah peduli, semoga bisa ditiru oleh Ranting yang lain,” ucap K Nurul Hasan.

Baca juga: Atasi Covid-19 Muslimat Kalisat Bekerja Sama dengan IDI Jember

Gus Yayak, sapaan akrab ketua Ranting NU Kaliwining mengatakan, sumber dana aksi sosial ini adalah hasil dari koin NU LAZISNU Kaliwining.

Maturnuwun¬†(terima kasih) kepada warga NU yang sudah menyisihkan rezekinya melalui koin NU, ini bentuk peduli bersama atas wabah Corona untuk fakir miskin,” tuturnya.

Semua rangkaian kegiatan meilbatkan seluruh lembaga dan badan otonom NU Kaliwining, mulai Ansor, IPNU-IPPNU, LAZISNU, dan lainnya.

“Semoga semua yang telah dilakukan ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” pungkas gus Yayak.

Terlihat dalam penyemprotan disinfektan juga melibatkan peran pemuda Karang Taruna Kaliwining dan berkeja sama dengan smartfren Jember. [Aaf]

Baca juga: Berkah Ramadhan Bulan Berbagi dengan 1000 Dhuafa Bersama LAZISNU