- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaISNU Jember Produksi dan Sedekahkan Ratusan Masker

ISNU Jember Produksi dan Sedekahkan Ratusan Masker

Jemberpcnujember.or.id
Tidak ada yang tahu tanda-tanda orang dengan virus Covid-19 di sekitar kita, maka menjaga diri dengan taat aturan dan kebijakan pemerintah harus diutamakan, mengingat jumlah kasus positif terus bertambah di Indonesia.

Salat satu upaya pencegahan yang dapat dilakukan adalah memakai masker saat berada di luar rumah, namun saat ini masker termasuk barang langka, kalaupun ada harganya mahal, padahal masyarakat membutuhkan.

Di tengah kelangkaan masker, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jember dalam hal ini turut menunjukkan kepeduliannya dengan memproduksi ratusan masker.

Baca juga: NU Peduli Berdayakan Penjahit Produksi Ribuan Masker terus Berlanjut

Dikatakan H Khobri Ali Wafa ketua ISNU Jember, sejak 16 April lalu pihaknya sudah mendistribusikan masker sebanyak 850 potong.

“Ini sebagai sumbangsih dan kepedulian ISNU Jember dalam memberikan alat pelindung dari penularan Covid-19,” kata dosen Universitas Jember itu.

Baca juga: NU Rambipuji Salurkan 100 Paket Sembako Ringankan Beban Warga

Ratusan masker oleh ISNU Jember selain diberikan kepada pengurus cabang NU Jember, juga disebarkan ke beberapa PAC yang terlibat, diantaranya PAC ISNU Bangsalsari, Kalisat, Sukowono, Ambulu dan juga ke MWC Rambipuji.

“Selain di PAC juga sudah terdistribusikan ke beberapa lembaga dan daerah, seperti Dharmawanita IAIN, Universitas Islam Jember, INAIFAS, Alqodiri, Jenggawah dan Kencong,” pungkasnya. [Aaf]

Baca juga: Pekerja Migran dan Kebijakan Pemerintah di Lingkaran Pandemi Covid-19

NU Jember

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme