Bakti Sosial Ramadhan, Muslimat NU Bantu Ekonomi Masyarakat

0
258
NU Jember
Jajaran Pimpinan Cabang Muslimat NU Jember, sebelum mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. (Foto: pcnujember.or.id)
pcnujember.or.id
Ramadhan menjadi momentum tepat untuk berbagi, sebagaimana dicontohkan Pimpinan Cabang Muslimat NU Jember dalam menggelar bakti sosial membantu perekonomian masyarakat.

Giat Baksos ini dilakukan dengan bagi-bagi sembako kepada warga yang berhak menerima, setelah kegiatan khatmil Qur’an online di tiap PAC Muslimat NU se-Jember.

Paket sembako berupa beras 5 Kg, mie instan dan minyak goreng yang disalurkan berasal dari Lembaga Amil Zakat Muslimat (LAZMUS) NU dan bantuan Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Peduli Kaum Marginal, LPBINU Ambulu Gelontorkan Bantuan Sembako

Emi Kusminarni, Pimpinan Cabang Muslimat NU Jember menuturkan, kegiatan semacam ini cukup membantu kebutuhan warga yang terimbas pandemi Covid-19.

“Masyarakat sangat senang, dalam kondisi seperti ini ada bantuan sembako, meski tidak banyak minimal bisa untuk menyambung kelangsungan hidup,” tuturnya.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Emi itu melanjutkan, pelaksanaan Baksos akan tersebar ke 700 titik, bersinergi dengan Bank Mandiri Syariah, dan 26 PAC Muslimat se-Jember.

“Sasaran kami adalah ibu-ibu rumah tangga, abang becak dan masyarakat umum, tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan” lanjut Bunda Emi.

Penyaluran bantuan sudah mulai didistribusikan sejak Selasa (05/05) lalu, dan rencananya akan berakhir tanggal 10 Mei mendatang. [Aaf]

Baca juga: Lawan Corona, Fatayat NU Jember Ringankan Beban Kaum Perempuan

NU Jember