Lawan Corona, Fatayat NU Jember Ringankan Beban Kaum Perempuan

0
210
NU Jember
Rahmah Saidah, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jember, turun langsung salurkan bantuan kepada ibu rumah tangga. (Foto: Fatayat/pcnujember.or.id)

Jemberpcnujember.or.id
Imbas dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh kaum perempuan, oleh karena itu Fatayat NU Jember sebagai pegiat perempuan, ikut hadir dalam upaya meringankan beban para pejuang keluarga di tengah kepungan Corona.

Dalam pantauan pcnujember.or.id sejak awal April lalu, Fatayat NU Jember sudah bergerak hampir ke seluruh kecamatan se-Jember dengan programnya “Lawan Corona”.

Baca juga: Fatayat Berbuat, Targetkan 2500 Paket Sembako dan Hand Sanitizer untuk Warga

Pimpinan Cabang Fatayat NU Jember, Rahmah Saidah mengatakan, gerakan tersebut adalah bentuk kepedulian pengurus terhadap nasib perempuan yang sangat terimbas akibat pandemi sekarang.

“Kemarin, kami turun ke Ancab Sumberjambe dan Jelbuk dengan 50 paket sembako dan 200 dus mie instan, kiranya bantuan sedikit ini dapat meringankan perempuan sebagai pejuang rumah tangga” ungkap Rahmah Saidah.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (06/05) tersebut, melibatkan jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU setempat.

Lihat juga: Potret Kegiatan PC Fatayat NU Jember Peduli Covid-19

Perempuan yang akrab disapa Rahmah itu melanjutkan, pihaknya mendahulukan tetangga yang membutuhkan untuk menerima bantuan.

“Kami adakan gerakan berbagi ke tetangga pengurus PC Fatayat, diantaranya sekitar wilayah Kecamatan Sumbersari, Ledokombo, Kaliwates, Arjasa dan Rambipuji,” lanjutnya.

Kegiatan serupa akan terus digalakkan oleh Fatayat NU Jember, agar keberadaan Fatayat NU Jember benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya kaum perempuan. [Aaf]

Baca juga: Fatayat NU Mumbulsari Turun Jalan, Sedekahkan Takjil dan Ratusan Masker

NU Jember