Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Peduli Sesama, IPNU-IPPNU Ledokombo Bagikan Ratusan Takjil dan Masker Gratis

NU Jember
Kader IPNU Ledokombo saat membagikan paket takjil ke rumah-rumah warga. (Foto: pcnujember.or.id)

Jemberpcnujember.or.id
Membangun kepedulian bersama di penghujung Ramadhan, saat pandemi Covid-19 melanda, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ledokombo bagikan ratusan takjil dan masker gratis.

Moh. Mufti Hikam, ketua PAC IPNU Ledokombo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gerakan peduli pelajar NU terhadap umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

“Ini gerakan peduli pelajar NU terhadap umat, kita bagikan 200 paket takjil berupa es buah, dan masker gratis untuk pelindung diri,” ungkap Hikam kepada pcnujember.or.id, Senin (18/05) siang.

Baca juga: Mendekati Lebaran, Muslimat NU Kalisat Bantu Kebutuhan Dapur Ibu-ibu

Senada dengan Mufti Hikam, Sa’datut Daroin ketua IPPNU Ledokombo menjelaskan, sumber dana berasal dari iuran para kader pelajar NU sendiri.

“Alhamdulillah, pendanaan kegiatan ini dilakukan secara mandiri, hasil dari iuran kami,” jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung, pihak Polsek Ledokombo turut mengawal langsung acara tersebut hingga selesai.

Langkah IPNU-IPPNU ini mendapat apresiasi penuh dari ketua MWCNU Ledokombo, KH. Miftahul Arifin Hasan, ia mengatakan pelajar NU Ledokombo ini patut diapresiasi karena berkenan berbagi di bulan suci.

“Semoga ini bisa memberikan manfaat dan bisa menjadi bentuk kepedulian NU terhadap sesama,” tutur pria yang akrab disapa Ra Miftah itu. [Aaf]

Baca juga: Pelajar NU Balung, Bagi-bagi Takjil Sekaligus Pemilihan Ketua Baru

NU Jember