banner 728x250

Ngaji Tani, LPPNU Rambipuji Upayakan Pembenihan Semangka

Nurul Hasan/MWC NU Rambipuji : Diskusi pertanian oleh LPPNU Rambipuji dengan PT Benih Citra Asia di Dusun Gayam Desa Kaliwining Rambipuji, Selasa (30/6/2020).
banner 120x600

RAMBIPUJI, pcnujember.or.id – Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Rambipuji menggelar Ngaji Tani bersama PT Benih Citra Asia di Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji pada Selasa (30/6/2020) lalu.

Kegiatan yang dikemas dengan Ngaji Tani itu dimaksudkan untuk pemberdayaan petani NU melalui program kemitraan. Sedikitnya, 40 peserta turut hadir. Mereka antusias mengikuti diskusi sambil mengkaji masa depan kemandirian ekonomi warga NU.

banner 325x300

BACA JUGA : Gotong Royong Warga Nahdliyyin Dalam Rehab Kantor PCNU Jember

Ahmad Mufid, Ketua LPPNU Rambipuji mengatakan, kegiatan itu menjadi upaya LPPNU dalam memberdayakan petani. Karena rata-rata 80% warga NU bekerja sebagai petani. “Itu jadi potensi yang patut kita kembangkan,” ungkapnya.

Dalam Ngaji Tani itu pula, juga dibahas rencana program pembenihan semangka. Menurut Mufid, adanya pemahaman ilmu pembenihan itu dapat membuat petani NU mandiri dan memiliki kemampuan budidaya tani yang mapan.

BACA JUGA : Berdayakan Petani, MWC NU Silo Resmikan Beras NUsantara

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Rambipuji Nurul Hasan menegaskan, Ngaji Tani digelar untuk membuka wawasan, peluang dan harapan baru bagi petani NU Rambipuji.

Menurutnya, petani bisa mendapat informasi yang sangat berguna untuk mengembangkan sektor pertanian mereka. “Semoga petani NU memiliki wawasan luas dan hasil taninya juga semakin melimpah,” pungkas Nurul Hasan.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

banner 325x300