Dirikan Pimpinan Ranting, PAC IPNU IPPNU Rambipuji Safari ke Tiap Desa

0
56
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Rambipuji saat menggelar safari dan sosialisasi kepada pelajar Dusun Curah Arum, Desa Kaliwining. (Khusnul Khotimah / MWC NU Rambipuji )
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Rambipuji saat menggelar safari dan sosialisasi kepada pelajar Dusun Curah Arum, Desa Kaliwining. (Khusnul Khotimah / MWC NU Rambipuji )

Rambipuji, pcnujember.or.id – Upaya penguatan struktur dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar NU – Ikatan Pelajar Putri NU (PAC IPNU-IPPNU)  Kecamatan Rambipuji. PAC IPNU-IPPNU Rambipuji yang hampir 4 bulan lagi akan berganti kepengurusan ini terus menggelar kunjungan ke tiap desa. Yakni diawali dari Desa Pecoro, Rambipuji, Rowotamtu, Kaliwining, Nogosari, dan sekitarnya. Salah satu tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah dibentuknya Pimpinan Ranting (PR).

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Pimpinan Ranting (PR) tingkatan paling bawah dalam struktur Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), sehingga itu menjadi perhatian kami,” ujar Samsul Hadi, Ketua PAC IPNU Rambipuji kepada pcnujember.or.id pada Kamis (27/05).

Safari terakhir, digelar PAC IPNU-IPPNU Rambipuji dengan melakukan sosialisasi di Dusun Curah Arum, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji. Turut hadir dalam kegiatan pada Selasa (25/05/2021) itu sebanyak 35 pelajar.

Samsul menambahkan, pendirian Ranting saat ini menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan kinerja Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tiap kecamatan. “Sudah menjadi mindset tiap orang, bahwa suksesnya suatu organisasi khususnya IPNU  dan IPPNU adalah ketika bisa mendirikan PR serta dalam masa perawatannya,” tutur Samsul Hadi.

Target khusus terkait pengkaderan, bahkan juga sudah dicanangkan oleh PAC IPNU-IPPNU Rambipuji. Yakni terlaksananya Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang merupakan jenjang pengkaderan tahap awal bagi kader IPNU-IPPNU.  “Kami menargetkan ada kegiatan Makesta Raya serentak se-Kecamatan Rambipuji pada bulan depan. Setelah kegiatan makesta dilakukan, kami ingin tiap ranting melaksanakan pembentukan kepengurusan,” tambah Khusnul Khotimah, Ketua PAC IPPNU Rambipuji.

Pendirian Ranting ini tidak hanya sekedar mendirikan PR saja. Akan tetapimenjadi awal dan meneruskan perjuangan para pelajar yang telah ada saat ini. Karena itu, PAC IPNU- IPPNU berharap  proses pendirian ranting-ranting ini bisa berhasil berjalan sesuai target. Salah satunya dengan keikutsertaan seluruh calon pengurus ranting  dalam Makesta sebagai pegangan pertama sebelum pendirian ranting.

“Apalagi, PAC IPNU IPPNU Rambipuji sudah berhasil melaksanakan pendirian Pimpinan Komisariat (PK),” pungkas Samsul Hadi.

 

 

Reporter              : Khusnul Khotimah (MWC NU Rambipuji )

Editor                  : Faizin Adi

Publisher             : Faizin Adi