banner 728x250

Lukisan Logo NU Menghiasi Dinding Kantor PCNU Jember

Irwansyah GI/PCNU Jember : Lukisan lambang kebesaran Nahdlatul Ulama yang menghiasi salah satu sisi dinding di Kantor PCNU Jember.
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id – Ada pemandangan baru saat mengunjungi Kantor PCNU Jember. Tepat di salah satu sisi dinding kantor, lukisan lambang kebesaran Nahdlatul Ulama tampak jelas dengan ukuran cukup besar dan corak warna yang khas.

Diketahui, lukisan berbentuk relief logo NU itu hasil karya Mufid, seorang seniman NU Jember beserta dua rekan seniman lainnya. Ia sengaja ditugaskan PCNU Jember untuk melukis logo NU. Hasilnya, tembok polos berukuran tinggi sekitar lima meter itu, kini disulapnya menjadi sebuah mahakarya yang sarat makna filosofis dan estetika.

banner 325x300

Baca juga : Perkuat Fungsional Masjid, LTM NU Balung Giatkan Kunjungan Rutin

“Lukisan itu kita konsep dengan warna khas NU, yaitu hijau. Selain itu, ada kuning emas disampingnya yang kita padukan dengan batu-batuan alam,” kata Mufid yang juga sebagai pembina seni lukis kaligrafi di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jember.

Sekilas bentuknya memang cukup padat, karena tersusun dari bebatuan alam. Hanya butuh waktu sekitar lima hari, Mufid beserta dua rekannya mampu merampungkan lukisan relief logo NU tersebut. “Siang malam kami garap. Alhamdulillah, bisa selesai lima hari,” katanya.

Baca juga : DPRD Jember Silaturahim ke PC NU Jember, Bahas Kemaslahatan Rakyat

Tak sampai di situ, di bagian bawah lukisan itu juga dihiasi dengan taman bunga yang menyatu dengan batu-batuan alam yang melekat di dinding. Selain menambah kesan natural, juga menjadikan pemandangan yang sejuk di sekitar Kantor PCNU Jember.

“Lukisan logo NU itu merupakan bagian dari program renovasi kantor PCNU,” timpal Gus Robith Qoshidi yang bertindak sebagai pengawas dalam program renovasi kantor PCNU Jember. Ia menilai, visi Pengurus PCNU Jember adalah berupaya menjaga dan memperindah inventaris kantor. Salah satunya dengan adanya lukisan dinding yang dihiasi taman bunga tersebut.

Pria yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Jember itu menambahkan, lukisan dan taman itu bisa menjadi salah satu spot foto. Khususnya bagi tiap tamu yang berkunjung ke kantor PCNU Jember. “Program renovasi ini bisa memberikan nuansa baru dan kenyamanan dalam menjalankan kinerja organisasi NU,” tukasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

banner 325x300