DPRD Jember Silaturahim ke PC NU Jember, Bahas Kemaslahatan Rakyat

0
242
Irwansyah GI/PCNU Jember : DPRD Jember silaturahim ke Tokoh NU Jember, di Kantor PCNU Jember, Kamis (30/07/2020).

Kaliwates, pcnujember.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Jember pada Kamis (30/07) menerima kunjungan dari pimpinan dan anggota DPRD Jember. Dalam suasana hangat, menyambut dan berdiskusi dengan rombongan DPRD Jember yang dipimpin ketuanya, Itqon Syauqi. Selain bersilaturahim, kunjungan tersebut juga digunakan DPRD Jember untuk menjelaskan perkembangan situasi di Jember saat ini.

“Kita menyambut baik silaturahim ini dan semoga tetap terjaga dalam keadaan apapun. Dari silatul arham (menjaga kelestarian hubungan baik) semoga bisa menyambung silatul afkar (menyamakan persepsi),” ujar Ketua PC NU Jember, Dr KH Abdullah Syamsul Arifin saat menerima rombongan DPRD Jember.

Baca juga : MWC NU Sumberjambe Jalin Sinergi Dengan 100 Guru Ngaji

Dalam kesempatan tersebut, PC NU Jember juga mendukung dan mendoakan tugas-tugas yang dijalankan DPRD Jember terkait kondisi kekinian. “Agar fungsi pemerintah sebagaimana kaidah Tasharruful imam ala ra’iyyah manuthun bil maslahah, yakni kebijakan pemerintah atas rakyat harus berdasarkan kemaslahatan, bisa benar-benar dijalankan dalam konteks trias politica. Demi kemaslahatan rakyat Jember,” ujar Gus Aab, sapaan akrabnya.

Baca juga : Sambut Pemilukada 2020, PC IPNU Gelar Camp Demokrasi

Sementara itu, Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi menjelaskan, silaturahim ke ormas dan tokoh masyarakat, menjadi agenda khusus dari parlemen saat ini. “Kita memandang perlu untuk meminta doa sekaligus bersilaturahim ke tokoh-tokoh masyarakat, termasuk kepada guru dan orang tua kita di PC NU Jember,” jelas Ra Itqon, sapaan akrabnya.

Melalui silaturahim tersebut, diharapkan PC NU Jember bisa membantu menjelaskan dinamika di Jember saat ini di masyarakat. “Agar masyarakat di akar rumput, tidak termakan informasi yang tidak tepat,” pungkas Ra Itqon.

Reporter: Faizin Adi
Editor: Irwansyah GI