Perkuat Fungsional Masjid, LTM NU Balung Giatkan Kunjungan Rutin

0
242
H Moch Said Ridlwan/MWC NU Balung : Silaturahim LTM NU Balung ke sejumlah masjid yang berada di sekitar Kecamatan Balung
DPRD Jember Silaturahim ke PC NU Jember, Bahas Kemaslahatan Rakyat

Ia menilai, masjid memiliki fungsi dan peran penting di tengah-tengah masyarakat. Baik urusan agama maupun sosial kehidupan masyarakat. “Ini bagian dari membina dan menguatkan akhlak dan akidah ummat,” ujarnya.

Selain itu lanjut Said, kunjungan ke masjid-masjid direncanakan bakal berlanjut ke beberapa tahap. “Sejak silaturrahim awal, ada 13 masjid. Dan kita fokus 1 satu ranting 1 masjid atau musholla,” imbuh Said Ridlwan usai silaturahim ke Masjid Baitul Mukmin Desa Gumelar, Balung Jember pada Selasa (28/07/2020) lalu.

Baca juga : MWC NU Sumberjambe Jalin Sinergi Dengan 100 Guru Ngaji

Sementara itu Katib MWC NU Balung Kyai Ahmad Saeri menuturkan, keberadaan masjid selama ini memiliki peran sentral dalam menjalankan kegiatan sosial keagamaan. “Kita harus telaten mempertahankan tradisi Amaliyah Nahdliyyin di masing-masing masjid, musholla maupun majlis ta’lim,” jelasnya.

Karenanya, program LTM NU Balung selama satu tahun kedepan itu, ia mengharapkan bisa terealisasi dengan baik dan maksimal. “Sekarang di gelombang pertama ini, sudah dikunjungi 4 masjid dari 13 masjid-musholla. Nanti sisanya menyusul hingga berlanjut ke gelombang kedua,” tandasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana