- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LAZISNULazisnu Balung Berikan Beasiswa untuk Murid SD/MI

Lazisnu Balung Berikan Beasiswa untuk Murid SD/MI

Balung, pcnujember.or.id – Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Balung turut ambil bagian dalam meringankan biaya anak-anak sekolah. Salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada 5 murid SD dan MI yang tergolong dari keluarga dengan perekonomian menengah kebawah.

Bantuan biaya sebesar Rp1 juta untuk 5 murid itu, diberikan saat kegiatan rutin lailatul ijtima Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Balung, Senin (03/08/2020) di Kantor MWCNU Balung.

Baca juga : Perkuat Fungsional Masjid, LTM NU Balung Giatkan Kunjungan Rutin

Wakil Katib MWCNU Balung, Samidi mengatakan, tujuan pemberian beasiswa itu untuk meringankan beban orang tua murid. “Selain itu, beasiswa dengan beasiswa ini bisa meningkatkan motivasi belajar anak-anak,” kata Samidi.

Ia menambahkan, program beasiswa tersebut menjadi bentuk kepedulian lembaga kepada anak-anak sekolah yang memang membutuhkan bantuan. Hal itu juga dibenarkan oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Balung H Moh Said Ridlwan.

Baca juga : Nusantara Berkurban di LAZISNU Jember, Picu Tetangga Ikut Berkurban

Menurut dia, program beasiswa itu dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak dini di bidang pendidikan. “Anak-anak seusia mereka masa-masanya bermain dan belajar. Untuk itu kita berikan beasiswa agar anak-anak terus semangat belajar,” jelasnya. Ia mengharapkan, program beasiswa itu bisa tepat sasaran dan bisa terus digalakkan untuk meringankan beban wali murid yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme