Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Lailatul Ijtima’ MWCNU Kaliwates Kokohkan Persatuan

Sunarto/MWC NU Kaliwates : Rutinitas malam Rabu Pon dengan menggelar Lailatul Ijtima di Kantor MWCNU Kaliwates, selasa (04/08/2020).

Kaliwates,pcnujember.or.id – Kekuatan sebuah jam’iyyah bisa diukur dari seberapa besar kekompakan jamaahnya dalam menjalankan amanat organisasi. Dalam NU, salah satu cara untuk memompa semangat dalam berorganisasi adalah dengan mengadakan acara Lailatu Ijtima’. Sudah banyak gerakan yang dapat memperlemah ukhuwah Islamiyah.

Hal itu lalu mendorong Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kaliwates memulai rutinan Lailatul Ijtima’ untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah atau tali persaudaraan yang bernafaskan Islam. Selasa (04/08/2020) tepatnya setiap malam rabu pon di Kantor MWC NU Kaliwates.

Baca juga : Lazisnu Balung Berikan Beasiswa untuk Murid SD/MI

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kaliwates, Sunarto mengatakan, kegiatan itu merupakan rutinitas warga NU yang di dalamnya diisi dengan Istighosah, Sholawatan, dan kajian ke-Aswaja-an. Tujuannya, untuk penguatan spritual warga Nahdiyyin agar tetap semangat meningkatkan ketaqwaan dalam menjalankan program-program NU. Khususnya sebagai umatan whasathan.

“Mari bahu-membahu menghidupkan NU ,” ucapnya dihadapan jamaah. Selain itu, ia juga menghimbau setiap komponen yang ada di NU agar senantiasa menjaga kerukunan, keharmonisan, dan kesehatan di setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca juga : Nusantara Berkurban di LAZISNU Jember, Picu Tetangga Ikut Berkurban

Kegiatan rutin itu di hadiri oleh wakil sekretaris PCNU Jember Taufik Hidayat, Senada ia menyampaikan. Menurutnya, Lailatul Ijtima sebagai momentum penting untuk menguraikan kembali ajaran ahlussunnah wal jamaah, serta merumuskan kembali metode berpikir. Baik dalam bidang fikih maupun seputar sosial kemasyarakatan. “Sehingga kita mampu menanamkan paham Ahlussunnah waljama’ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat” jelasnya.

Ia berharap, kedepannya warga NU terus bisa menghidupkan tradisi amaliah NU secara rutin dan melestarikannya dari generasi ke generasi. “Dalam memperjuangkan NU pasti banyak tantangan. Untuk itu mari kita perkuat kajian ke-Islaman dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan NU secara rutin,” harapnya.

Reporter : Irwansyah GI

Editor : Ibrahim