Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

MWC NU Bangsalsari Gelar Istighotsah sekaligus Sosialisasi KartaNU

Nawawi/MWC NU Bangsalsari: Peringatan Harlah NU ke-95 di kantor MWC NU Bangsalsari, Ahad 31, Januari 2021.

Bangsalsari, pcnujember.or.id – Dalam rangka memperingati Harlah NU ke-95, MWC NU Bangsalsari perkuat silaturahim dikalangan warga Nahdliyyin dengan mengadakan Istighotsah sekaligus sosialisasi KartaNU, di kantor MWC NU Bangsalsari, Ahad 31 Januari 2021.

Agenda rutinan MWC NU Bangsalsari itu diikuti Ranting se Kecamatan Bangsalsari, lembaga, dan banom. KH Badrus Shodiq selaku Rois syuriah MWC NU Bangsalsari dalam sambutannya, mengajak seluruh pengurus baik tingkat MWC maupun Ranting agar selalu istiqomah dalam menjalankan misi NU. Yakni menyelamatkan ummat dunia hingga akhirat.

Baca juga : MWC NU Mayang Targetkan KartaNU Merata Sampai ke Ranting

“Istiqomah adalah kunci sukses dalam mencapai suatu tujuan, terlebih lagi istiqomah dalam menjalankan nilai Aswaja, baik dengan mengadakan Istighotsah dan kegiatan ubudiyah, hingga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” terangnya, saat memberikan sambutan.

MWC NU Bangsalsari selama ini sudah sering menjalankan kegiatan ubudiyah, juga kegiatan sosial. Seperti bedah rumah dhuafa di Desa Tugusari dan Badean Bangsalsari. “Untuk tahun 2020 Desa Badean sudah ada 6 kali dalam setahun, kalau Tugusari lebih banyak lagi,” imbuh Ketua MWC NU Bangsalsari, H Sutrisno.

Baca juga : Pelajar NU Tanggul Semarakkan Harlah NU ke-95

Dalam kesempatan itu pula, MWC NU juga mensosialisasikan Kartu Tanda NU yang berbasis elektronik atau KartaNU, untuk memudahkan akses bagi anggota NU. Seperti zakat, waqaf, infaq, tagihan online. Dan fitur amaliyah lainnya seperti Quran digital, jadwal shalat, arah kiblat, dan shalawat, dan lainnya.

Segenap pengurus MWC NU Bangsalsari mengharap, di masing-masing wilayah bisa membantu menyampaikan sekaligus mendaftarkan warga Nahdliyin ke aplikasi itu mendapatkan beragam kemudahan dan akses.

Reporter: Nawawi
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah GI