banner 728x250

Latih Kader Siap Mengabdi, Ansor Banser Jatiroto Gelar Pertemuan Rutin

Eko Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Silaturahim Ansor Banser Ranting Jatiroto Sumberbaru.
banner 120x600

Sumberbaru, pcnujember.or.id Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Jatiroto Kecamatan Sumberbaru kembali melaksanakan rutinan malam Sabtu, Jum’at (29/01/2021) di Musholla dekat kediaman Sahabat Heriyanto, Jatiroto.

Heriyanto yang juga selaku Satkoryon Banser Kecamatan Sumberbaru mengatakan, setiap pertemuan rutin itu diisi dengan bermacam-macam kegiatan dan berjalan bergantian, sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Ada istighotsah, tahlil, dan Kajian Kitab ke Aswajaan. Sementara saat ini, jadwalnya istighosah dan tahlil,” jelas Heriyanto.

banner 325x300

Baca juga : Rois PCNU Jember: Yasinan, Tahlilan dan Kenduren Jadi Ciri Khas Amaliyah NU

Pria yang akrab disapa Lek Heri itu juga menyebutkan, rutinan tersebut bertujuan untuk melatih kader Ansor Banser agar terbiasa dengan tradisi Nahdlatul Ulama (NU), sekaligus membiasakan mereka belajar mengabdi di masyarakat. “Tidak lupa juga, keinginan meneruskan perjuangan para Masyayikh NU, menjadi salah satu tujuan kami,” lanjutnya.

Dalam pertemuan itu, juga dihadiri oleh Eko Wahyudi selaku Wakil Ketua PAC GP Ansor Sumberbaru dan Riski Wahyudi, Wakil Sekretaris PAC GP Ansor Sumberbaru. Saat menghadiri rutinan itu pula, dimaksudkan untuk membahas Bintek pembuatan Kartu Tanda NU atau KartaNU. “Kita sebagai Warga Negara Republik Indonesia diwajibkan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan kita sebagai Warga Nahdlatul Ulama’ (NU) juga ada Kartu Anggota, yaitu KartaNU. Dan ini harus kita sukseskan,” terang Eko, Wakil Ketua PAC GP Ansor Sumberbaru.

Reporter: Eko Wahyudi
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300