banner 728x250

Kompak, Banom dan Lembaga MWC NU Patrang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Yunike Wulandari/MWC NU Patrang: Penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di Jember.
banner 120x600

Patrang, pcnujember.or.id Musibah banjir yang menerjang beberapa titik pekan lalu, membuat MWC NU Patrang tergerak membantu korban banjir. Salah satunya dengan menggalang dana dan memberikan bantuan ke korban banjir berupa 130 sak semen yang disebar di berbagai titik lokasi terdampak banjir, Minggu (31/01/2021).

Bantuan diberikan langsung kepada warga terdampak banjir. Seperti kepada Ketua masing-masing Ketua RT RW di Jalan Melon, belakang Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang, Jalan Ciliwung, Jalan Moch Sroedji, Jalan Slamet Riyadi, dan ke Jalan PB Sudirman.

banner 325x300

Baca juga : Lazisnu Rambipuji Berikan Bantuan Sembako Kepada Dhuafa

“Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan lancar. Kolaborasi MWC NU, Ansor, dan IPNU-IPPNU Patrang berjalan maksimal,” ujar Santoso Putra, Ketua IPNU Patrang. Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan korban terdampak banjir.

Wakil Tanfidziah MWC NU Patrang Sugiono mengatakan, sebenarnya di Patrang masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan. Sementara donasi yang terkumpul lebih banyak dari lembaga dan banom-banom di MWC NU Patrang. “Semoga gerakan ini juga memantik kepedulian warga di luar kita juga saling membantu,” harapnya.

Baca juga : Ansor Kaliwates Galang Donasi untuk Korban Banjir

KH M Hisyam Balya selaku Rois Syuriah MWC NU Patrang mengaku mengapreasiasi atas usaha yang dilakukan banom ataupun lembaga di tingkat MWC NU Patrang dalam perannya meringankan korban banjir di Jember. Ia berharap, mereka semakin kompak dan solid. “Semoga dengan ini, korban banjir diberikan ketabahan. Dan masyarakat lainnya juga tergugah hatinya untuk ikut membantu,” tukasnya.

Reporter: Yunike Wulandari
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300