Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama
GALERI  

Peringati Harlah NU ke 95, MWC NU Sukorambi Targetkan KartaNU Merata

Adi Irawan/MWC NU Sukorambi: Peringatan Harlah NU oleh MWC NU Sukorambi, Ahad 21 Februari 2021.

Sukorambi, pcnujember.or.id – MWC NU Sukorambi menggelar Peringatan Harlah NU ke-95, di aula Kantor MWC NU Sukorambi, Ahad 21 Februari 2021. Dalam peringatan itu, diisi dengan tahlil dan doa untuk para Muassis NU, sekaligus Kiai dan tokoh yang memperjuangkan NU di Kecamatan Sukorambi.

Acara berlangsung khidmat, dengan dipimpin langsung KH Fathorrozi, selaku Rais Syuriah MWC NU Sukorambi. “Pandemi bukan halangan untuk terus mengabdi kepada NU,” ujarnya, didepan jamaah yang hadir saat itu dari pengurus MWC, Ansor-Banser, Muslimat, IPNU-IPPNU, dan lainnya.

Baca juga: Pertemuan Rutin Fatayat Rambipuji, LazisNU Sampaikan Tugas dan Fungsinya

Dalam kesempatan tersebut, KH Fathorrozi menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa apapun sebagai warga NU perlu mendahulukan kepentingan NU ketimbang kepentingan lainnya. “NU harus menjadi nomor satu,” harapnya.

Ketua MWCNU Sukorambi Ustadz Muhammad Soleh mengatakan, perayaan Harlah NU sengaja di gelar paling akhir, sebagai bukti bahwa perayaan NU tidak terbatas waktu. “Kapan saja kita bisa merayakannya sebagai upaya meneladani perjuangan para mu’asis NU yang sudah gugur mendahului kita,” jelasnya.

Baca juga: Fatayat Pontang: Kader Organisasi Perlu Paham Administrasi

Selain itu ia juga menekankan, penyerapan KartaNU di lingkungan MWC NU Sukorambi lebih dioptimalkan, dengan melibatkan seluruh elemen Pengurus MWC NU Sukorambi.  “KartaNU akan merata, hingga ke warga NU tiap ranting dalam beberapa bulan ke depan, Insyaallah semua warga NU di wilayah ini bisa terdata semua,” tambahnya.

Di tempat yang sama, kordinator KartaNU Sukorambi Ustadz Muthhar mengaku optimis target untuk pendataan sekaligus pembuatan KartaNU akan berjalan lancar. “Kita harus libatkan Banom dan Lembaga NU untuk ikut serta mendata se Kecamatan Sukorambi ini, agar berjalan maksimal,” pungkasnya.

 

Reporter : Adi Irawan

Editor : Maulana Al-Fatih

Publisher : Maulana Al-Fatih