banner 728x250

GP Ansor Desa Ambulu Tolak Radikalisme dan Terorisme

banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Bertempat di Bakso Klenger Ambulu, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Desa Ambulu mengadakan kegiatan Tasyakuran atas terbentuknya pengurus baru masa khidmat 2021-2023 pada hari Selasa 6 April 2021.

Ketua PR GP Ansor Desa Ambulu, Aviv Novandri mengecam radikalisme dan segala bentuk aksi terorisme. Dalam sambutannya ia meminta Ansor – Banser Desa Ambulu tidak boleh lengah terhadap orang-orang yang mempunyai paham radikal sebab ujung-ujungnya akan menjadi aksi terorisme.

banner 325x300

“Kita harus selalu waspada terhadap paham radikal yang merongrong masyarakat, karena pola pikir radikal adalah bibit dari aksi terorisme,” Ungkapya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PR Ranting NU Ambulu Kota, ustadz Ahmad Toha mengatakan, bahwa Ansor – Banser mempuyai tugas besar untuk mengawal marwah Nahdlatul Ulama. Maka dari itu, seluruh Ansor – Banser harus bisa menjaga organisasi dengan baik dan selalu bertindak yang benar.

“Salah melangkah sedikit saja, bisa berakibat fatal,” pungkasnya. Pihaknya menyarankan agar Ansor – Banser terus menata diri baik lahir maupun batin, sebab Ansor – Banser harus siap kapanpun saat dibutuhkan untuk Agama dan Negara terutama mengawal kiai-kiai NU.

Ansor – Banser harus selalu siap dan paham atas Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan kiai. “Ansor – Banser harus siap dalam menjaga keamanan kiai – kiai NU, sebab itu adalah tugas utamanya,” pesannya.

Ustadz Toha berharap dengan diadakanya tasyakuran ini bisa membuat semua pengurus baru selalu kompak dan aktif dalam kegiatan Ansor – Banser terutama di Desa Ambulu. Ia juga bersyukur sebab kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar karena dukungan penuh dari tuan rumah.

“Terimakasih saya sampakan atas suport penuh dari keluarga besar Bakso Klenger, semoga amal ibadahnya dilipat gandakan oleh Allah SWT dan ditamkan rizekinya, jualannya laris manis,” doanya.

Reporter : Akbar Yogatama
Editor : Robith Fahmi
Publisher : Robith Fahmi

banner 325x300