banner 728x250

Sambut Ramadhan, Ansor Kertonegoro Bersih-bersih Masjid

Faiq Al Himam/MWC NU Jenggawah: Kegiatan bersih-bersih masjid oleh GP Ansor Ranting Kertonegoro Jenggawah Ahad (4/4/2021).
banner 120x600

Jenggawah, pcnujember.or.id – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1422 H, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Kertonegoro adakan Bakti Sosial dengan bersih-bersih masjid di Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah.

Baca juga: Ansor Ambulu Tolak Radikalisme dan Terorisme

banner 325x300

Imam Fauzi penasehat GP Ansor Ranting Kertonegoro mengatakan, baksos itu berlangsung mulai Ahad (04/04/2021) malam Senin, sampai malam awal Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada 12 April 2021.

Ia juga mengatakan, bersih-bersih masjid itu diharapkan agar jama’ah di masing-masing masjid di Kertonegoro merasa senang dan tenang saat beribadah, terlebih saat sudah memasuki Ramadhan. “Malam ini (Senin, 05/04/2021.Red), kita bersihkan Masjid Ath-Thohiri Dusun Kertonegoro Utara, sebelumnya Masjid Ar-Rasyidi Kertonegoro Tengah,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, bersih-bersih menyasar ke Masjid Iskandariah Kertonegoro Selatan, lalu Masjid Nurus Shofa Krajan Selatan, dan masjid lainnya sesuai kesepakatan sahabat-sahabat Ansor Kertonegoro. Pelaksanaan baksos itu memang sengaja digelar seminggu sebelum memasuki Ramadhan. Agar keberadaan GP Ansor dapat dirasakan oleh warga Nahdliyyin dan masyarakat luas. “Sehingga masyarakat lebih mengenal NU melalui GP Ansor,” harapnya.

Baca juga: Siap Bersinergi Tangani Pandemi dan Stunting

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Kertonegoro dengan menyumbang dana perlengkapan alat kebersihan.

Suhan, Takmir Masjid Ath-Thohiri menambahkan, kehadiran dan bantuan tenaga dari GP Ansor Kertonegoro cukup membantu kerja takmir selama ini. Sebab, mereka tidak hanya bersih-bersih, namun juga membantu pengecatan dan pemasangan plafon. “Kami sangat berterima kasih, semoga kegiatan positif ini tercatat pahala dan mendapat berkah,” tukas Suhan.

Reporter: Faiq Al Himam
Editor: Maulana Al Fatih

banner 325x300