banner 728x250

IPNU-IPPNU: Jiwa Kepemimpinan Perlu Dimiliki Tiap Anggota

Yunike Wulandari/MWC NU Patrang: Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Patrang
banner 120x600

Patrang, pcnujember.or.id – Pelajar Berkualitas, Pelopor Generasi Emas. Demikian tema yang diambil kepanitiaan saat Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Patrang, Ahad (11/04/2021).

Dalam pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan itu, dihadiri sejumlah pembina, PC IPNU-IPPNU, Muslimat, GP Ansor, dan pengurus MWC NU Patrang. Pelantikan pun berlangsung khidmat dan lancar.

banner 325x300

Baca juga : Sambut Ramadhan, Ansor Kertonegoro Bersih-bersih Masjid

Dalam pelantikan pengurus baru periode 2021-2023 ini, menjadi transisi total dengan hadirnya komposisi pengurus baru. Diharapkan, PAC Patrang bisa lebih inovatif dalam mengembangkan organisasi. “Terimakasih atas do’a dan restunya atas kepengurusan baru ini. Kami mengharapkan nasihat dan bimbingan dari pembina, PC dan sahabat Banser,” kata M Ali Firdaus, Ketua PAC IPNU Patrang.

Yunike Wulandari/MWC NU Patrang: Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Patrang

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Jember Rekanita Lucky Dwi Handayani mengatakan, meskipun IPNU-IPPNU memiliki sistem organisasi yang baik, namun dalam berjalannya organisasi tetap membutuhkan Kekompakan di internal kepengurusan.

Baca juga : GP Ansor Desa Ambulu Tolak Radikalisme dan Terorisme

Ia menilai, jika kebersamaan atau kekompakan itu memudar, maka lambat laun organisasi tersebut juga akan memudar. “Memang, dalam organisasi cuma terdapat seorang pemimpin. Namun jiwa-jiwa kepemimpinan itu harus dimiliki seluruh anggotanya,” terangnya.

Disaat bersamaan, PC IPNU-IPPNU Jember juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan baru. Diharapkan, berjalannya pengurus baru selama satu periode ke depan mampu membawa dan mengembangkan organisasi lebih progresif lagi.

Reporter: Yunike Wulandari

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300