- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaLestarikan Tradisi NU dengan Berziarah ke Wali Lima dan Muassis NU

Lestarikan Tradisi NU dengan Berziarah ke Wali Lima dan Muassis NU

Ambulu, pcnujember.or.id – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Karangtemplek mengadakan Ziaroh Wali Lima dan ke Makam Muassis Nahdlatul Ulama, Jumat (19-21/3/2021).

Baca Juga: Mensyiarkan Paham Aswaja Melalui Makesta

Rombongan yang berjumlah 54 itu, berisi kader IPNU-IPPNU Karangtemplek. Mereka berangkat pada Jumat sekitar 13:30 WIB, dengan tujuan awal Makam Sunan Ampel. Lalu disambung ke Sunan Gresik, Sunan Giri, Sunan Drajat, Sunan Bonang, dan Maulana Asmoro Qandi.

Lalu, ziarah juga berlanjut ke makam KH Wahab Hasbullah, KH M Bisri Samsuri, KH Ridwan Abdullah, H Hasan Gipo, KH M Shidiq, dan KH Chalid Wijya. Tak ketinggalan, rombongan juga menyempatkan mengunjungi Museum NU dan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Ketua PR IPNU Karangtemplek M Nur Rohman mengungkapkan, dasar dari kegiatan itu adalah menjalankan sunah Nabi dan melestarikan tradisi ulama salaf. Ia menilai, ziarah itu sekaligus bertujuan agar generasi muda NU dapat mengetahui dan mengenal para pendahulu yang telah menyebarkan Islam di Nusantara, terutama di Jawa Timur. “Karena membiasakan diri berziarah ke makam orang-orang sholeh, menjadi amaliyah warga NU,” jelasnya.

Baca juga: Harlah Muslimat ke-75, Momentum Merefleksikan Tujuan Organisasi

Selain itu, kegiatan ziarah seperti itu bisa istiqamah, dijalankan pengurus Ranting tiap periode. “Periode-periode setelah kami, semoga bisa lebih baik lagi. Baik dalam kuantitas maupun kualitas berjalannya organisasi,” sambungnya.

 

Reporter: Akbar Yogatama

Editor: Maulana Al-fatih

Publisher: Maulana Al-fatih

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme