Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Harlah Muslimat ke-75, Momentum Merefleksikan Tujuan Organisasi

M Irfan Aminullah/MWCNU Ambulu: Peringatan Harlah Muslimat ke-75 oleh PAC Muslimat Ambulu.

Ambulu, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Ambulu memperingati Harlah Muslimat NU ke-75, Ahad (14/03/2021) di Gedung MWC NU Ambulu.

Kegiatan yang berjalan dengan protokol kesehatan itu dihadiri seluruh pengurus PAC, serta perwakilan ranting. Mereka mengisinya dengan khotmil Quran hingga khatam, doa bersama, dan diisi dengan kegiatan pembinaan spiritual dan peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM.

Baca juga: Cara Ansor Sumberbaru Khidmat untuk NU

Ketua PAC Muslimat Ambulu Wiwik Masrukhah dalam sambutannya menegaskan, Muslimat NU adalah sebuah wadah berkhidmat yang kini usianya sudah memasuki 75 tahun. “Muslimat berdiri pada 29 Maret 1946 M atau 26 Rabiul Akhir 1465 H. Saat 29 Maret 2021 ini, usianya tepat memasuki 75 tahun,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, peringatan Harlah Muslimat ke-75 perlu menjadi momentum untuk kembali meneguhkan semangat berkhidmat. “Muslimat didirikan dengan tujuan membentuk ibu sejati guna mencetak generasi penerus Nahdlatul Ulama,” tambahnya.

Baca juga: MWC NU Jenggawah Sukseskan KartaNU dengan Jumlah Terbanyak

Saat peringatan itu pula, harlah dikemas dengan pembinaan mental spiritual melalui istighosah dan tahlil. Selain itu juga peningkatan kualitas SDM Muslimat dalam hal administrasi dengan Bimtek Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan. “Semoga peringatan Harlah Muslimat ini, kita bisa mengambil pelajaran berharga untuk terus berkhidmat,” harapnya.

Reporter: M Irfan Aminullah
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Maulana Al Fatih