- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
AnsorPAC GP ANSOR Jenggawah Halal Bihalal untuk Menjaga Tradisi Warga NU

PAC GP ANSOR Jenggawah Halal Bihalal untuk Menjaga Tradisi Warga NU

Jenggawah, pcnujember.or.id – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kecamatan Jenggawah menggelar halal bihalal dan silaturrahmi di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Desa Sruni pada hari Jum’at 10 Juni 2021 lalu.

Acara yang rutin dilaksanakan secara anjangsana ini dihadiri Kasat Korwil Jawa Timur Misbahul Ulum SH. Selain itu, Ketua LazizNU Jember ustadz Achmad Fathor Rosyid M.Si serta Kasat Koryon Jenggawah M. Toid.

Ketua PAC GP ANSOR Jenggawah Komandan Syukron Makmun mengatakan, halal bihalal pasca hari raya ini sekaligus anjangsana agendanya satu bulan sekali–agenda Rutin PAC GP ANSOR Jenggawah.

“Terkait dengan halal bihalal itu sangat penting kita lestarikan selain sudah jadi budaya atau tradisi warga NU juga bisa mempererat tali silaturahim antar sesama sahabat,” ungkapnya.

Masih Ndan Syukron sapaan akrabnya, karena Ansor adalah generasi muda calon pengganti harus bisa menuruskan dan mengamalkan ajaran islam Ahlusunnah Waljamaah An-nahdiah, salah satunya halalbihalal.

Di penghujung acara, Kasat Korwil Jawa Timur Misbahul Ulum mengajak untuk melakukan pemberdayaan ekonomi. Nantinya, Ulum berjanji kepada PAC ANSOR Jenggawah untuk membawakan garam berlabel NU untuk dipasarkan.

Pada kesempatan tersebut, Ulum menyinggung anggota ANSOR Banser yang ngepam tidak berani memakai seragam lengkap, “Mereka sahabat sahabat banser yang syariatnya kurang, oleh karna itu mari kita tunjukan keNUanya di muka umum,” ajaknya.

Reporter: Muhammad Yasin
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme