- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
AnsorHadirkan Tiga Tokoh, Ansor Jenggawah Gelar Kajian ke-NU-an

Hadirkan Tiga Tokoh, Ansor Jenggawah Gelar Kajian ke-NU-an

Jenggawah, pcnujember.or.id – Tak sekedar mengawal alim ulama, Ansor sebagai ormas kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) juga mengimbangi kegiatannya dengan berbagai kegiatan keilmuan. Seperti yang dilakukan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Jenggawah. Mereka menggelar kegiatan rutin anjangsana yang tidak biasa, berupa kajian seputar Ansor dan ke-NU-an.

Acara yang digelar di Ranting NU Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah tersebut menghadirkan tiga tokoh. Yakni Ketua MWCNU Jenggawah, H.Sucipto; Dewan Penasehat PAC GP Ansor Jenggawah yang juga Satkorwil Banser Jawa Timur, Misbahul Ulum,S.H,; serta Ketua Lazisnu PCNU Jember, Ustadz Fathur Rosyid,S.Sos.,M.Si.

Baca juga : Lantik Pengurus, Ketua LTMNU : Menjadi Pengurus Adalah Mengabdi Untuk Umat

“Karena Ansor adalah kader penerus NU ke depan, maka saya berharap pada para masyayikh, para kyai atau semua pengurus dari ranting hingga MWC dapat membimbing kami,” ujar Syukron Ma’mun, Ketua PAC GP Ansor Jenggawah disela-sela acara yang digelar pada Ahad (21/03/2021).

Dengan hadirnya para ketiga tokoh itu sebagai narasumber, Syukron berharap dapat memompa semangat pengurus dan anggota Ansor dibawah pimpinannya untuk terus berproses dan berkhidmat di Ansor khususnya dan NU umumnya.

Baca juga : Sinergi Ansor Sabrang-Takmir Masjid, Warga Berbondong-Bondong Donor Darah

“Inti dari semua narasumber adalah kita harus bersyukur ikut NU. Karena NU merupakan Ormas yang didirikan oleh para waliyullah yang sanadnya nyambung ke Rasulullah”, ujar pria asal Jatisari ini.

Kegiatan anjangsana ini juga berbeda dengan biasanya, karena dimeriahkan oleh Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor GP Ansor Jenggawah. Selain itu, juga dihadiri beberapa Muslimat dan Fatayat Ranting Jenggawah.

“Kekompakan seperti ini merupakan gambaran bersatunya ulama’-ulama’ NU yang bersatu, sehingga keragaman dan kerukunan di negeri tercinta ini dapat terjaga”, pungkasnya.

Reporter: Faiq Al Himam

Editor: Faizin Adi

Publisher : Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme