banner 728x250

Lailatul Ijtima, Salah satu Rutinan di Ranting NU Kertonegoro Jenggawah

Muhammad Yasin/MWC NU Jenggawah: Kegiatan Rutin Lailatul Ijtima Ranting NU Kertonegoro di Masjid Al Mujahidin, Sabtu, (11/12/2021).
banner 120x600

Jenggawah, pcnujember.or.id – Ranting NU Kertonegoro Kecamatan Jenggawah kembali menggelar kegiatan rutin Lailatul Ijtima bertempat di Masjid Al Mujahidin, Jenggawah, Sabtu (11/12/2021).

Acara di awali sholawat nahdliyyah, tawassul, istighosah, dan ngaji kitab aswaja di sambung tanya jawab. Lailatul ijtima itu juga dihadiri pengurus MWC NU Jenggawah.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Jenggawah Ustadz Sucipto, turut mengapreasiasi yang sebesar-besarnya kepada Ranting NU Kertonegoro yang sangat kompak dalam kegiatan.

Baca juga : Kader Gizi, LKNU Bekali Keterampilan Olahan Makanan Sehat Berbagai Varian

Menurut dia, banyak warga Kertonegoro yang ikut andil di MWC NU. Bahkan segenap ketua banyak yang dari Kertonegoro, seperti IPNU-IPPNU, dan Pergunu. “Semoga ranting kerto semakin solid lagi kedepannya,” ujarnya.

Dihadiri juga oleh Aswaja NU Center, Dr Lutfi, yang mengkaji tentang bab ziarah kubur ke makam Rasullullah SAW. Dalam paparannya tentang ziarah kubur, menjadi salah satu amaliyah yang sudah menjamur bagi warga NU yang dikuatkan dengan berbagai riwayat yang sahih.

Dalam sesi tanya jawab, Kiai Ato’illah selaku Rois Ranting NU Kertonegoro menyampaikan bahwa momen Lailatul Ijtima sangat baik bagi warga karena bisa bermusyawarah dan memperdalam ilmu. “Lailatul Ijtima ini juga sebagai solusi apabila ada hal-hal yang terjadi di masyarakat, terutama dalam hal ilmu fiqih,” terangnya.

Reporter: Muhammad Yasin
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300