Bakti Sosial Lembaga PCNU Jember, Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

0
43
Irwansyah GI/PCNU Jember : Lembaga NU Jember kembali lakukan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing pada masyarakat tidak mampu

Patrang, pcnujember.or.idLembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan NU Care Lazisnu PCNU Jember menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing gratis bagi warga yang kurang mampu. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Sakit (RS) Paru Jember, Sabtu (26/06/2021).

“Operasi Bibir sumbing telah berjalan di RS Paru Jember, Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama 5 lembaga yaitu LKNU, Lazisnu, Smile Train, RS Paru dan Yayasan Dewi Kasih, ” kata Irma Prasetyowati, M.Kes., Ketua LKNU Jember.

Baca juga : Pangkalan Budaya, Lesbumi Jember Angkat Pemikiran KH. Achmad Siddiq Tentang Ideologi Pancasila

Menurut Irma, Bagi anak-anak yang lahir dengan bibir sumbing, penanganan tepat sejak dini perlu diberikan agar tidak berpengaruh pada kemampuan komunikasi anak. Operasi bibir sumbing gratis merupakan kehadiran kami dan rekan sejawat Lembaga NU Jember dalam menjalankan bakti sosial.

“Tujuannya adalah untuk membantu memperbaiki kualitas hidup pasien melalui penanganan operasi dan terapi lain secara paripurna.” jelas Irma Prasetyowati.

Sementara itu Ketua NU Care Lazisnu mengatakan, seluruh masyarakat diperbolehkan mengikuti layanan kesehatan ini untuk warga Jember maupun luar kota. “Alhamdulillah sementara ini sudah ada 12 pasien, dan operasi dilakukan oleh dokter dari LKNU dan pihak rumah sakit setiap hari Sabtu, ” ujarnya.

Masyarakat yang berminat mengikuti layanan kesehatan gratis ini dapat langsung mendaftar dengan persyaratan membawa identitas diri, usia minimal 3 bulan, berat badan minimal 5 kg, dan sehat jasmani.

Anda mau kami siap antar silahkan hubungi contact person berikut :
CP : 0852-3686-5802 ( Fathor Rasyid)
CP : 083847278448 ( Muslehuddin )

Reporter : Irwansyah GI