- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
GALERIKetua PAC GP ANSOR Jenggawah Terpilih Sempat Menolak Nahkodai Organisasi

Ketua PAC GP ANSOR Jenggawah Terpilih Sempat Menolak Nahkodai Organisasi

M. Ikhfran Maulana saat menyatakan kesiapan menjadi Ketua PAC GP Ansor Jenggawah (Faiq Al Himam/MWCNU Jenggawah)

Jenggawah, pcnujember.or.id – Ketua Terpilih PAC GP ANSOR Jenggawah sempat menolak untuk dijadikan ketua meski secara sah terpilih. M. Ikhfran Maulana secara mengejutkan menyampaikan ketidak siapannya di hadapan sidang Konfrensi Anak Cabang (Konfercab) X hari Ahad 4 Juli 2021 lalu.

“Berproses di Ansor, bahkan menjadi ketua umum adalah harapan dan cita-cita saya, bahkan  ketika saya memutuskan untuk aktif di Banser, tapi dengan berat hati, saya menyatakan tidak siap. Karena saya telah berungkali meyakinkan keluarga untuk hal itu, tapi keluarga saya tetap tidak menyetujuinya. Dan juga, takut tidak dapat maksimal berproses di Ansor. Hal ini juga untuk kebaikan Ansor dan kebaikan keluarga saya,” Ungkap M. Ikhfran Maulana.

M. Mahfud, peserta dari Ranting Sruni mulai angkat bicara, “Semua ranting telah memberikan dukungan pada Sahabat Ikhfran, artinya semuanya telah menganggap bahwa yang paling pantas untuk memimpin Ansor Jenggawah ke depan adalah Sahabat Ikhfran.”

Tak hanya itu, Habibi perwakilan dari Ranting Jenggawah unjuk pendapat setelah mendengar jawaban dari Ikhfran atas M. Mahfud, “Kalau misalkan yang menjadi alasan mendasar adalah takutnya tidak membagi waktu, dan tidak bisanya menghadiri rapat dan acara Ansor ketika ada kepentingan keluarga atau kepentingan lainnya yang tidak bisa ditinggalkan, seorang ketua tidaklah sendirian, kami akan selalu siap mewakili,” lalu disambung dengan peserta lain yang menyatakan pernyataan serupa.

Suara-suara itu nampaknya tidak dapat merobohkan pendirian Ikhfran, ia tetap saja menyatakan tidak siap, menyebabkan sidang tersebut tidak mencapai kesepakatan alias deadlock, antara Ikhfran yang tidak siap menjadi ketua dan semua peserta yang tetap mendukungnya. Sehingga, Izzul Aslah Ketua PC GP Ansor yang menjadi pimpinan sidang memutuskan untuk menskorsing sidang untuk melakukan lobying di luar ruangan persidangan.

Akhirnya, setelah melakukan lobying dan Ikhfran mendapatkan beberapa nasehat dari tokoh-tokoh  dan pengurus Ansor periode sebelumnya, Ikhfran bersedia menjadi Ketua PAC GP Ansor Jenggawah Periode 2021/2023.

Selain menetapkan Ikhfran sebagai ketua, sidang tersebut menetapkan tujuh badan formatur, yang terdiri dari ketua demisioner, ketua terpilih, satu dari pengurus cabang, dan empat badan formatur yang dipilih oleh peserta berdasarkan zona. Zona Timur (Desa Cangkring dan Jatimulyo) M. Farhan dari Cangkring yang terpilih, Zona Barat (Desa Kertonegoro dan Kemuningsari Kidul) Mulyadi dari Kemuningsari Kidul, Zona Selatan (Desa Jatisari dan Sruni) M. Mahfud, dan Zona Utara (Desa Jenggawah dan Wonojati) Habibi dari Jenggawah.

Reporter:Faiq Al Himam
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme