Vaksinasi MWC NU Mayang Disambut Antusias Tinggi Masyarakat

0
48
Mohammad Irfan Rusdi/MWC NU Mayang: Petugas kesehatan saat mengecek darah peserta vaksinas di Aula Kecamatan Mayang, (11/09/2021).

Mayang, pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Mayang telah melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama di Pendapa Kecamatan Mayang, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program PCNU Jember untuk vaksinasi seluruh MWC NU di Kabupaten Jember. Dan MWC NU Mayang sendiri, mendapatkan kuota sebanyak 500 dosis vaksin untuk masyarakat di Kecamatan Mayang.

“Baru kali ini di Kecamatan Mayang ditempati vaksinasi, biasanya di puskesmas. “Kita bisa lihat keinginan warga untuk ikut vaksinasi ini cukup tinggi,” kata Pak Ajib, Camat Mayang, saat ditemui pcnujember.or.id.

Mohammad Irfan Rusdi/MWC NU Mayang: Petugas kesehatan saat mengecek darah peserta vaksinas di Aula Kecamatan Mayang, (11/09/2021).

Sementara itu, Ketua Tanfidziah MWC NU Mayang KH Ahmad Daniyal mengatakan, MWC NU Mayang masih mempunyai satu tugas lagi untuk vaksinasi tahap keduanya, dengan harapan bisa turut sukses seperti halnya tahap pertama.

“Alhamdulillah, tahap pertama sukses, kita buktikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu halal. Untuk tahap kedua ini, MWC NU Mayang akan mengajukan kembali sebanyak 500 dosis ke PCNU Jember,” imbuh Gus Daniyal, sapaan akrabnya.

Seiring dengan bangkitnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga imunitas, pihaknya juga mengapresiasi antusias masyarakat Mayang dalam mengikuti vaksinasi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Mohammad Irfan Rusdi
Editor : Maulana