banner 728x250

Blusukan Kampung, NU Kalisat Salurkan Bantuan Sembako Untuk Lansia

Irwansyah GI/PCNU Jember : Penyaluran Bantuan Sembako Untuk Lansia oleh Laskar Ijo dan MWC NU Kalisat
banner 120x600

Kalisat, pcnujember.or.id

Turun ke kampung-kampung temui penerima manfaat, orang tua lanjut usia kini menjadi sasaran program Lazisnu Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kalisat. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan sembako, dan berkerja sama dengan Laskar Ijo.

banner 325x300

Program tersebut dilaksanakan Senin (06/12/2021), dan menyisir tiga orang tua lansia yang berumur 60-70 tahun diantaranya, mbah Buyani, Toni, dan mbah Tona yang tinggal di gubuk reot beralaskan tanah. Mereka berasal dari desa Ajung dan Desa Plalangan, Kec. Kalisat, Kabupaten Jember.

Baca juga : Balita Gizi Buruk ini Terima Bantuan Sembako dan Makanan Tambahan Gizi

Ketua MWC NU Kalisat, Ustad Mahrus mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia. Jenis bantuan sembako berupa beras 5 kg. “Memang tidak seberapa yang terpenting komitmen kita dalam membantu sesama,” jelasnya.

Menurut Mahrus, penyaluran bantuan sembako merupakan salah satu upaya Pengurus NU hadir di tengah-tengah masyarakat. Kami ucapapkan terimakasih kepada rekan-rekan Laskar Ijo yang selalu membantu dan hadir dalam kegiatan Nahdlatul ulama baik sosial maupun keagamaan.

Editor : Irwansyah GI

banner 325x300