banner 728x250

Kader Gizi, LKNU Bekali Keterampilan Olahan Makanan Sehat Berbagai Varian

Irwansyah GI/PCNU Jember : penyuluhan edukasi gizi seimbang dan demo masak Oleh LKNU, di Kec.Mayang
banner 120x600

pcnujember.or.id
Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jember Bersama LKNU PBNU, Kementerian Kesehatan Dirjen Gizi, dan Poltekes Surabaya, membekali kader posyandu di 10 Kecamatan yang ada di Jember, dengan keterampilan mengolah makanan sehat untuk segah stunting.

Ketua LKNU Jember, Irma Prasetyowati mengatakan setelah gelar penyuluhan selama 1 bulan 3-30 November lalu, kami dan tim berhasil cetak 120 Kader di 60 desa dan 10 Kecamatan yang ada di Jember.

banner 325x300

Menurutnya, Peserta mampu memahami dan menciptakan varian menu sehat, tujuannya tentu pencegahan stunting. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki mereka mengaplikasikannya ke anggota keluarga dan masyarakat, terutama dalam kegiatan posyandu.

Irwansyah GI/PCNU Jember : penyuluhan edukasi gizi seimbang dan demo masak Oleh LKNU, di Kec.Panti.

“Alhamdulillah program ini sangat membantu kami ibu balita dan ibu hamil, dalam mengolah makanan bergizi” kata Helmik Silvia Kader Gizi LKNU Kalisat. Menurutnya Dengan adanya program ini banyak ibu-ibu balita yang sebelumnya kurang memahami pentingnya gizi bagi putra putrinya sekarang sudah mulai banyak yang berubah. Mulai cuci tangan, waktu penyajian, dan juga manfaat variasi menu pada tiap penyajian setiap harinya.

Selain itu, Iin Adriyani, Kader Gizi Mayang turut menambahkan. Menurutnya kegiatan ini menjadi Pengalaman unik bagi kami. Manfaatnya kita banyak belajar tentang gizi, cara memasak yang baik dan pengetahuan nutrisi. “Lalu bisa kenal dengan kader gizi sekabupaten jember, itu pengalaman yang sangat mengesankan, LKNU memang Top selalu hadir dalam kegiatan kemasyarakatan,” kata Iin.

Ketua LKNU, Irma berharap semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat terhindar dari stunting. Semoga Kader Gizi di setiap kecamatan bisa menciptakan pola hidup sehat  dengan gizi yang seimbang.

Editor : Irwansyah GI

banner 325x300