banner 728x250

Lembaga Kesehatan PBNU Salurkan Dana Stimulan Poskestren ke 5 Pesantren NU di Jember

Irwansyah GI/PCNU Jember : Penyerahan Dana Stimulan Poskestren oleh LKNU PCNU Jember, LKNU PBNU, Kemenkes RI
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id

Memperkuat Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) menjadi bagian dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PCNU Jember, LKNU PBNU, dan Direktorat Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI. Salah satunya dengan memberikan dana stimulan kepada 5 Pesantren NU, Senin (29/11/2021) di Kantor PCNU Jember.

banner 325x300

Lima Pesantren tersebut adalah Pesantren Nurul Islam, Pesantren Nurul Hidayah, Pesantren Al Fitriyah, Pesantren Asma Bismillah dan Pesantren Mambaul Khoirot. “Dana yang di berikan tidak banyak hanya Rp.4 juta setiap pesantren,” Bahrul Ulum, Pengurus LKNU PBNU paparnya.

Baca juga : PCNU Jember Minta Pengurus Ranting Segera Mengikuti PKPNU

Menurut Bahrul, dana tersebut dapat bermanfaat untuk keperluan kesehatan pesantren, meliput alat kesehatan, kebersihan dan lainnya sesuai kebutuhan pesantren. Perlu di ketahui kegiatan pemberian dana stimulan ini adalah bagian dari rangkaian Kegiatan Pesantren Sehat yang di mulai sejak pertengahan September Tahun 2021.

Sementara itu, KH. Abd Hamid Pujiono, Pengasuh PP Nurul Hidayah menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan dari Lembaga Kesehatan PBNU,dan Kementerian Kesehatan, Dinas kesehatan Jember, serta Puskesmas-Puskesmas yang turut andil dalam kegiatan Pesantren Sehat. ” Semoga kita semua lembaga pesantren terus komitmen dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya yang juga Sekretaris PCNU Jember.

Reporter : Irwansyah GI

banner 325x300