banner 728x250

Panitia perduli korban semeru kolaborasi dengan pengurus NU kecamatan Mayang dan bapuri distribusikan bantuan erupsi semeru

Riski Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Penyerahan bantuan hasil galang donasi pengurus Ranting NU Jatiroto Kecamatan Sumberbaru.
banner 120x600

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Erupsi Gunung Semeru di Lumajang membuat berbagai elemen masyarakat tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam misi sosial. Baik turun secara langsung ke lokasi sebagai relawan atau melakukan penggalangan dana untuk nantinya bisa di serahkan pada korban terdampak.

Hal itu juga dilakukan oleh Ranting NU Jatiroto 1 yang juga ambil bagian dari misi kemanusiaan tersebut, sebagaimana instruksi dan arahan Pengurus MWC NU Sumberbaru.

banner 325x300

Pantauan pcnujember.or.id di Sumberbaru, aksi sosial itu diawali dengan rapat kecil-kecilan antara Pengurus Ranting dan UpzisNU, untuk membahas terkait teknis penggalangan dana.

Baca juga : Lailatul Ijtima, Salah satu Rutinan di Ranting NU Kertonegoro Jenggawah

Setelah mempertimbangkan beberapa usulan dan masukan, diputuskan kegiatan tersebut dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi rumah ke rumah, setelah sebelumnya para pengurus di bagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat positif. Terbukti kegiatan yang di lakukan mulai jam 13.00 – 20.00 WIB itu bisa terkumpul uang sekitar Rp 1.250.000,. dan sekitar 15 kilogram beras,” terang Ustadz Abdul Qodir, ketua Tanfidziah Jatiroto 1, Kecamatan Sumberbaru.

Setelah melakukan koordinasi dengan Pengurus MWC NU Sumberbaru, perwakilan Pengurus Ranting dan UpzisNU Jatiroto 1 mendatangi dan menyerahkan sebagian bantuan pada pengungsi Erupsi Semeru yang ada di Dusun Darungan Desa Jatiroto.

Untuk memenuhi kebutuhan pengungsi yang ada di sekitar Jatiroto, berikutnya, akan diserahkan pada Pengurus Ranting Jatiroto 1 dengan teknis dan ketentuan dari MWC NU Sumberbaru. “Semoga upaya ini dapat meringankan para korban, dan mereka senantiasa diberikan ketabahan serta kekuatan,” harapnya.

Reporter: Ja’far Sodik – Riski wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300