- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaPengukuhan UPZISNU, Ketua LAZISNU Sumberbaru Sampaikan Pesan untuk Pengurus

Pengukuhan UPZISNU, Ketua LAZISNU Sumberbaru Sampaikan Pesan untuk Pengurus

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Pengurus Ranting NU Jatiroto 1, Kecamatan Sumberbaru, menyelenggarakan pengukuhan sekaligus pelantikan Pengurus UPZISNU Ranting Jatiroto 1, di Kantor MWC NU Sumberbaru, Sabtu (4/12/2021).

Acara yang sempat beberapa kali tertunda ini dihadiri langsung oleh Ketua LazisNU MWC NU Sumberbaru, H Zaihul beserta Sekretaris, Ustadz Nurul dan Bendahara Ustadz Farhanuddin Sholeh. Acara dimulai dengan pembukaan tawassul, kemudian sambutan-sambutan Ketua Tanfidziyah Ranting NU Jatiroto 1, kemudian pengukuhan dan pembai’atan.

Sebelum pengukuhan dan pelantikan dimulai para calon pengurus satu persatu dipanggil dan diminta untuk berdiri lalu bersama-sama mengucapkan bai’at (sumpah setia) yang di pandu oleh Ketua LazisNU MWC NU Sumberbaru. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan kalimat pelantikan yang bacakan oleh Ustadz Nurul dan penyerahan SK yang diterima oleh Ketua UpzisNU Ranting Jatiroto 1, Ustadz Faisol Ahmad.

Dalam sambutannya, H Zaihul memberi motivasi kepada pengurus yang sudah resmi dilantik dengan mengutip beberapa dawuh para ulama-ulama NU, seperti yang disampaikan oleh KH Muhyiddin Abdus Shomad, Rois Syuriah PCNU Jember. “Tidak ada seorangpun yang bersedia menjadi pengurus NU, baik mulai PBNU sampai tingkat Ranting kecuali ada salah satu doa sesepuhnya yang di Maqbul oleh Allah,” ujarnya, menirukan KH Muhyiddin.

H Zaihul juga berpesan, agar pengurus tidak harus menunggu pintar dalam berkhidmat. “Asalkan kita ikhlas berkhidmat, Allah pasti menuntunnya. Semoga pelantikan ini memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat dan ummat,” harapnya.

Reporter: Ja’far Sodik – Riski Wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme