banner 728x250
RMI NU  

Sempat Mogok Setahun, RMI PCNU Jember Kembali Gelar Turnamen Futsal Antar Pesantren

banner 120x600

Sumbersari,pcnujember.or.id – Dalam rangka memeriahkan Harlah NU yang ke-99, Pimpinan Lembaga Rabithah Ma’ahid Islamiyah Jember menggelar turnamen futsal pesantren yang kedua kalinya setelah mogok selama satu tahun, Minggu (27/02/03) di Ponpes Nurul Islam (Nuris) Jember.

Kegiatan yang diikuti oleh belasan tim dari pesantren se-Kabupaten Jember ini, berlangsung meriah. Peserta yang mengikuti turnamen, harus memenuhi berkas yang telah ditetapkan panitia. Mereka juga wajib melakukan pendaftaran online dalam kurun waktu 3 minggu yang kemudian dilanjutkan dengan Technical Meeting di hari terakhir pendaftaran melalui aplikasi zoom.

banner 325x300

Meskipun sempat terhenti setahun karena pandemi, namun ternyata masyarakat dari kalangan pondok pesantren di Kabupaten Jember sangat antusias dengan pelaksanaan turnamen ini. “Memang benar, antusias teman teman di pesantren se Kabupaten Jember sangat tinggi, ini terbukti dari jumlah pendaftar turnamen yang melebihi batas kuota dari panitia yaitu 16 tim,” ujar Gus Mochammad Toyyib Farokhi, selaku ketua panitia pelaksana.

Turnamen futsal yang menggunakan sistem gugur. Dengan pemberian trophy dan uang pembinaan, serta melibatkan wasit yang berasal dari PSSI Jember, Ponpes Nuris Antirogo kembali keluar menjadi juara pertama, setelah gelaran sebelumya.

Gus Toyyib juga menambahkan, turnamen itu digelar supaya bisa memberikan wadah penyaluran hobi santri di bidang sepak bola. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka sillaturahmi antar pesantren yang dinaungi oleh RMI PC NU Jember.

Dengan lolosnya beberapa pemain Liga Santri Nusantara menjadi pemain Timnas, yang mana kegiatan itu didukung penuh oleh KEMENPORA, diharapkan kegiatan ini juga bisa dilirik oleh pusat. “ Saya berharap pula, untuk turnamen selanjutnya untuk kuota tim bisa ditambah, hingga menjadi 32. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh peserta, pihak yang sudah bekerjasama, serta Gus Robith Qosidhi, L.c, selaku penyedia tempat,” tutup Gus Toyyib.

Editor : Irwansyah GI

banner 325x300