banner 728x250

Lakukan Turba dan Konsolidasi, PERGUNU Tanggul Upgrade Kelengkapan Organisasi dan Jaringan

Putri Safadila/MWC NU Tanggul: Salah satu sesi kegiatan PERGUNU Anak Cabang Tanggul.
banner 120x600

Tanggul, pcnujember.or.id – PERGUNU Anak Cabang Tanggul bersama PERGUNU Cabang Jember, menggelar Turba dan Konsolidasi PERGUNU, di Kediaman Dedi Ependi, Dusun Curahbamban Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, Ahad, 13 Maret 2022.

Dihadiri Pimpinan Cabang PERGUNU Jember, Syaiful Asy’ari (Ketua), dan Roni Subhan (Wakil Ketua), ada sesi Quis ke-PERGUNU-an yang bermuara pada program, serta diskusi-diskusi pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) bidang akademik anggota.

banner 325x300

Laporan perkembangan organisasi PERGUNU Tanggul oleh Syaifudin Zuhri (ketua), dimulai dari waktu penyusunan kepengurusan, keuangan, kegiatan yang terlaksana maupun yang belum, sampai hambatan dan solusi. “Giat itu ada pengisian instrumen dari cabang yang meliputi kondisi nyata PAC Tanggul seperti nama kepengurusan, anggota yang ber-KARTANU, daftar program kerja dan legalitas kepengurusan,” terang Syaifudin Zuhri.

Dia menjelaskan, diskusi itu meliputi seleksi keanggotaan, pengkaderan, ke-beasiswa-an, tips sukses masuk PTN (perguruan tinggi negeri), penguatan dan solusi dinamika PERGUNU, karya tulis ilmiah, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), ke-KARTANU-an.

Selain itu, lanjut Zuhri, juga ada pembentukan ranting PERGUNU, serap aspirasi sampai komunikasi dengan pemangku kepentingan baik internal NU, mulai dari MWC, LP Maarif, Ranting, Banom NU seperti ISNU, Muslimat NU, IPNU-IPPNU, dan lainnya. “Kita juga bahas bab lain seputar komunikasi eksternal, seperti ke kepala desa, kepala sekolah/madrasah dan sebagainya. Diskusi berjalan sangat santai, namun banyak hal yang didapat,” tambah Zuhri.

Reporter : Putri Safadila
Editor : Maulana
Publisher : Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300